Kecewa, Warga Tanam Pisang di Jalan  Berlubang

Warga yang menamam pisang di  jalan berlubang  di Jalan Mayor  Wiratno Merauke. Aksi ini dilakukan  sebagai bentuk kekecewaan  kepada pemerintah yang dinilai  tidak kunjung melakukan perbaikan   jalan  tersebut. (Sulo/Cepos

MERAUKE-Sebagai bentuk ungkapan kekecewaan, warga   jalan  Mayor Wiratno, Pintu Air-Kelurahan Maro, Merauke  menanam pisang di jalan  berlubang  di Jalan Mayor Wiratno,  Selasa (10/12), sore.   

   Haji    Murani, mewakili warga Jalan Mayor Wiratno  Merauke kepada wartawan, Rabu   (11/12) mengaku   bahwa   masyarakat jalan Mayor Wiratno  menanam   pohon pisang  di  jalan berlubang  tersebut sebagai  bentuk  kekecewaan  terhadap pemerintah yang dinilai  tidak pernah  memperhatikan   perbaikan jalan  tersebut.

    Karena menurutnya, jalan   tersebut sudah rusak  dan berlubang  bertahun-tahun    namun tidak pernah  mendapat perhatian. Padahal, masyarakat yang    tinggal  di sekitar   tempat tersebut  adalah sebagian  besar masyarakat asli Papua.

   Menurut Haji Murani, dengan   tanam pohon pisang  ini   harapan  masyarakat agar jalan  tersebut bisa segera  mendapat perhatian. Ia membandingkan    dengan jalan Kimaam,  dimana  ada pejabat tinggal di  situ  meski menurutnya  jalan tersebut   masih dalam kondisi bagus namun    sudah diperbaiki   lagi.

  “Kami  minta kepada pemerintah daerah agar secara adil memperhatikan  kita masyarakat kecil,’’  terangnya.

   Pihaknya sendiri  kata dia, hampir setiap   tahunnya mengusulkan  kepada pemerintah  daerah untuk  dilakukan perbaikan  jalan  tersebut  namun sampai sekarang tak kunjung  di  perhatikan. (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *