Puluhan Liter Miras Asal Ambon Diamankan

Anggota Polsek KPL Jayapura memperlihatkan barang bukti Miras yang diamankan di Pelabuhan Jayapura, Selasa (10/12) kemarin.

JAYAPURA- Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan Laut Jayapura kembali menggagalkan menyelundupan Minuman Keras (Miras) lokal jenis sopi ketika melaksanakan razia di Pelabuhan Laut Jayapura, Selasa (10/12).

Razia terhadap barang bawaan penumpang Kapal KM. Dobonsolo dipimpin langsung Kapolsek KPL Jayapura Iptu Joko Prayogo dengan melibatkan 25 personil polsek KPL Jayapura dan BKO Brimob Polda Kalimantan Selatan.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas yang dikonfirmasi melalui Kapolsek KPL Jayapura Iptu Joko Prayogo, membenarkan pihaknya telah mengamankan 85 liter minuman keras lokal jenis sopi yang berasal dari Ambon.

Iptu Joko menerangkan, 85 liter minuman yang diamankan bermula saat melaksanakan razia terhadap para penumpang yang turun maupun yang akan naik ke Kapal KM. Dobonsolo.    “Barang bukti yang diamankan sebanyak 5 karton yang dikemas ddalam plastik bening ukuran 10 liter sebanyak 2 bungkus dan 5 liter sebanyak 13 bungkus, ” terangnya.

  Barang bukti sendiri telah diamankan di Mapolsek KPL Jayapura, untuk modus yang digunakan para pelaku sama dengan sebelum-sebelumnya yakni dimana para pelaku menggunakan tenaga TKBM untuk mengangkat barang haram tersebut. “Pengawasan akan kami tingkatkan, apalagi ini menjelang Natal dan Tahun Baru,” pungkasnya. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *