Tabrak Mobil, Pelajar Tewas

JAYAPURA – Rionaldo Yarona, remaja 14 tahun yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Jayapura tewas usai motor yang dikendarainya menabrak mobil yang sedang terparkir di Jalan Polimak bambu kuning Distrik Jayapura Selatan, Minggu (8/12) dini hari.

Korban meninggal dunia saat mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Provita akibat benturan cukup keras di bagian kepala hingga mengeluarkan darah di telinga dan hidung.

Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota AKP Junan Plotomo ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian itu, dimana saat ini kasus kecelakaan yang menewaskan remaja berusia 14 tahun tersebut dalam penanganan Satuan Lalulintas Polresta Jayapura Kota.

“Kasus ini dalam penanganan unit lakalantas. Dari keterangan dan hasil olah TKP, dugaan kecelakaan itu akibat kelalaian korban yang mengendarai motor dalam kecepatan tinggi hingga hilang kendali dan menabrak mobil yang tengah terparkir,” jelasnya.

Dirinya menerangkan kejadian naas yang merenggut nyawa korban terjadi ketika, Rionaldo Yarona mengendarai motor Honda Beat dari arah Dealer Daihatsu tujuan arah Jayapura. Sampai di TKP tikungan polimak I bambu kuning, korban hilang kendali dan keluar jalur kekanan sehingga menabrak mobil Suzuki Dyna DS 9249 AD yang sedang parkir di kiri jalan.

Terkait kecelakaan tersebut, Junan menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di Kota Jayapura untuk tidak mengendarai kendaraan dalam keadaan kecang, selain itu dihimbau kepada orang tua yang memiliki anak untuk tidak memberikan kendaraan apabila belum cukup umur.

“Ini menjadi pembelajaran kepada semua, terlebih khusus bagi para orang tua untuk mengawasi anaknya agar tidak mengendarai kendaraan dalam keadaan ugal-ugalan apalagi belum cukup umur,” pungkasnya. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *