Pendaftaran Peserta PON Bulan Februari

Wakil Ketua Haria PB PON, Yusuf Yambe Yabdi disampingi Ketua Bidang Pertandingan PON, Yan Yap Ormuseray di Hotel sahid Jayapura, Sabtu (7/12). (ERIK / CEPOS)

PON 2020 Papua

JAYAPURA – Wakil Ketua Harian PB PON, Yusuf Yambe Yabdi mengatakan, bahwa Pemerintah Papua dan PB PON akan membukan pendaftaran cabang olahraga peserta PON XX 2020 Papua pada bulan Februari 2020 mendatang.

“Itu agenda kita dalam beberapa waktu kedepan, dan dalam waktu dekat kita berencana membuka pendaftaran cabor peserta PON XX pada Februari 2020. Dan itu paling cepat, dan lambat bulan April sesuai dengan arahan KONI Pusat, dimana 6-9 bulan sebelum pelaksanaan PON itu sudah harus selesai. Jadi kalau kurang 6 yaitu harusnya bulan April,” ungkap Yusuf Yambe kepada awak media saat ditemui di Hotel Sahid Jayapura, Sabtu (7/12) malam.

Menurutnya, dengan waktu yang terbilang singkat, maka PB PON terus menggenjot persiapan. Ia terus melakukan akselerasi dan terus melakukan koordinasi intens dengan cabang olahraga, KONI Papua, TD dan KONI Pusat yang diwakili oleh Pantia Pengawas Pengarah PON XX tahun 2020.

“Setelah itu ada yang namanya entry by sport, habis itu masuk pada entry by number dan by name dan seterusnya. Itu yang terus kita lakukan dan beberapa hari kedepan menuju kepada CDM Meeting dalam rangka optimalisasi persiapan PON XX,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, bahwa jadwal pertandingan ditiap sub PB PON telah usai. Tinggal menunggu pengesahan resmi dari Gubernur Papua mengenai penetapan cabang olahraga di setiap kluster.

“Sekarang tinggal Gubernur menetapkan Cabor di setiap Kabupaten dan Kota, kemudian kita membahas tentang rencana jadwal pertandingan dengan sub PB PON. Sekaligus menetapkan teknis penanganan pertandingan PON di setiap cabor antara PB PON dan sub PB PON pada setiap cluster cabor PON,” tandasnya. (eri/gin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *