Kemitraan Pemda dan Ormas Perlu Diperkuat

Suasana Sosialisasi UU Organisasi Kemasyarakatan bagi pengurus LSM dan Paguyuban, di Hotel Intsia, Sabtu  (7/12). (Fiktor/Cepos)

BIAK-Kemitraan antara pemerintah daerah dan organisasi kemasyarakatan (Ormas) perlu diperkuat dalam rangka suksesnya berbagai program percepatan pembangunan di  Kabupaten Biak Numfor.  Keberadaan Ormas dan Paguyuban diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap kemajuan daerah.

   Demikian dikatakan Bupati Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Plt. Kepala Kesbangpol Kabupaten Biak Numfor, Jonesius Sanadi, saat membuka Sosialisasi UU Organisasi Kemasyarakatan bagi pengurus LSM dan Paguyuban, di Hotel Intsia, Sabtu  (7/12).

  “Keberadaan Ormas sangat penting. Ormas adalah mitra pemerintah dalam mendukung suksesnya berbagai program pembangunan, khususnya lagi di Kabupaten Biak Numfor. Karenanya, peran dan fungsi setiap Ormas tentunya diharapkan tetap sesuai dengan UU atau aturan yang berlaku,” ujarnya.

   Sosialisasi yang diikuti oleh jajaran perwakilan pengurus LSM dan Paguyuban dimaksudkan untuk memberikan pemahaman tentang tugas dan kewajiban Ormas sebagai mitra kerja pemerintah. Selain itu, diharapkan keberadaan Ormas dapat memberikan masukan pembangunan di daerah yang lebih baik ke depan.

   Sekedar diketahui, sosialiasi yang diikuti oleh puluhan orang itu menghadirkan pamateri dari Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Polres Biak Numfor, Kodim 1708/BN dan sejumlah pemateri lainnya. (itb/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *