Gagal Kembali ke Posisi Kedua

1 Bali United vs Persipura Jayapura 1

JAYAPURA-Tim Pesipura Jayapura hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Bali United dalam lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2019 pekan ke-31 yang berlangsung di Stadion Kapten Inf Wayan Dipta Gianyar Bali, Minggu (8/12) malam kemarin.

Bali United yang telah memastikan gelar juara dimusim ini tampil tanpa beban. Sang pelatih, Stefano Cugurra Teco terlihat memberikan kesempatan bagi para pelapis duanya dalam laga ini.

Meski begitu, Bali United tetap tampil dominan diawal babak pertama dengan menguasai jalannya pertandingan. Pemain Bali United kerap membahayakan gawang  Persipura yang dikawal  Dede Sulaiman.

Sementara Persipura yang kesulitan menembus lini pertahanan Bali United justru membuka kran golnya melalui Mamadou Samassa lewat bola mati dimenit 33′. Sepakan mantan stiker Madura United itu tepat berada di bawah sudut kiri gawang Bali United dan tidak dapat dijangkau oleh kiper Bali United Samuel Reimas.

Bali United yang dalam posisi tertinggal terus menggencarkan serangan. Tapi Persipura yang juga butuh kemenangan dalam laga tersebut juga tidak menurunkan intensitas pemainannya. Kedua tim sama-sama bermain terbuka, dua striker Bali United Ilija Spasojevic dan Irfan Bachdim beberapa kali menciptakan peluang emas, namun Dede Sulaiman masih tampil sigap di bawah mistar gawang.

Sementara pemain Persipura, Gunansar Mandowen juga tampil memukau dalam laga ini, dengan kecepatan yang ia miliki membuat dirinya dengan mudah melakukan penetrasi ke jantung pertahan Bali. Namun solidnya pertahanan Bali membuat serangan Persipura mudah dipatahkan. Hingga turun minum, skor 1-0 tetap bertahan.

Usai dari ruang ganti, Bali United yang dalam kondisi tertinggal melakukan pergantian dengan memasukan Stefano Lilipaly menggantikan  Arepenta Poerba. Alhasil, Bali United sukses menyamakan kedudukan melalui skema bola mati. Irfan Bachdim sukses mengoyak jaring Persipura usai memanfaatkan tendangan bebas.

Dengan tenang, Irfan Bachdim sukses menempatkan bola disudut kiri atas gawang Persipura dan tak mampu dijangkau oleh Dede Sulaiman.

Dimenit 69, Jacksen menarik Imanuel Wanggai dan memasukan Todd Rivaldo Ferre. Masuknya pemain terbaik Liga 1 U19 2017 itu menambah daya gedor Persipura untuk bisa mendulang tiga poin.

Namun Persipura dan Bali United justru sama-sama kehilangan pemainnya di masa injuri time, ketika Mamadou Samassa dan Leonard Tupamahu mendapatkan kartu merah. Meski dua tim saling jual beli serangan, namun skor 1-1 tetap bertahan hingga bubaran.

Dengan hasil imbang tersebut, Persipura tetap menempati peringkat ketiga dengan 48 poin. Masih terpaut satu angka dari Borneo FC di peringkat kedua yang juga telah memainkan 31 pertandingan.

Persipura kini hanya menyisahkan tiga pertandingan, saat bersua Kalteng Putera, Barito Putera dan Borneo FC dilaga pamungkas. (eri/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *