Fokus GSG Hingga Ekonomi Jemaat

Suasana sidang jemaat GKI Marthen Luther tahun 2019 yang digelar Jumat (6/12) kemarin. Ada sejumlah agenda yang disusun untuk tahun 2020 dan pihak gereja juga meminta jemaat bisa merayakan minggu advent dengan khidmat. (Gamel Cepos)

JAYAPURA – Sidang jemaat GKI Marthen Luther, Kampkey menjadi moment untuk menyiapkan program kerja di tahun 2020. Satu yang didorong saat ini adalah merampungkan pekerjaan gedung serbaguna (GSG) yang akan mendukung operasional sarana gereja dan pendidikan disekitar gereja. Tak hanya itu, persoalan ekonomi para jemaat ikut dibahas dalam sidang tersebut termasuk agenda menjelang natal  dengan bentuk bingkisan kasih bagi janda dan duda.

Ketua Majelis Jemaat GKI Marthen Luther, Pdt S.P Mandibondibo menyampaikan bahwa sidang jemaat menjadi sidang tahunan untuk membahas program kerja dan melaporkan kondisi keuangan untuk mendapat tanggapan dari warga jemaat. “Ini sekaligus menyusun program tahun 2020 dari berbagai unsur, mulai wig dan KSP. Kami juga membuat RAPBG tahun 2020 dan ini menjadi pedoman untuk menjalani pekerjaan tahun depan,” kata Mandibondibo, Sabtu (7/12). Penyampaian ini diiyakan ketua panitia, Drs Dirk Dicky Rumboirusi. Ia menyebut agenda tahun 2020 salah satunya penyelesaian gedung serba guna.

“GSG menjawab kebutuhan jemaat dimana ada sekolah  namun fasilitas pendukung belum maksimal. Kami juga membahas upaya peningkatan ekonomi jemaat. Sedangkan untuk bantuan gereja dari pemerintah kami dapat dari kelurahan berbentuk bantuan barang dan bukan dalam bentuk uang sehingga kami berharap sinode bisa membantu,” imbuhnya.  Disini ia juga menjawab soal kondisi terkini terkait adanya terduga teroris di Sentani. “Untuk terduga teroris di Sentani yang mendekati perayaan natal ini akan menjadi perhatian semua dan kami pikir tetap patut berhati-hati dan melakukan pengamanan di lingkungan selama minggu-minggu advent. Kami juga meminta aparat jangan lengah,” imbuhnya. (ade/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *