Diduga Mabuk Ganja, Sekelompok Orang Merusak Rumah Warga

Lokasi rumah pasca pengerusakan, korban saat memberi makan ayam peliharaannya, Minggu (8/12). (Elfira/Cepos)

Polisi Kantongi Dua Nama

JAYAPURA- Salah satu rumah warga yang berlokasi di depan Hotel Relat tepatnya Argapura Bawah, Distrik Jayapura Selatan, Sabtu (7/12) sekira pukul 16.00 WIT dirusak sekelompok orang.

Ketika Cenderawasih Pos menyambangi rumah bercat hijau yang dirusak sekelompok orang tersebut, sisa-sisa kaca masih berserakan di tanah dan pemilik rumah terpaksa menutup jendela rumah mereka dengan menggunaka tripleks.

Mereka berharap, kasus ini cepat ditangani dan Polisi cepat menangkap  pelakunya agar tak menimbulkan lagi keresahan. Mengingat, sebentar lagi perayaan Natal.

Seorang saksi dengan inisial A yang merupakan keluarga korban mengaku, pengerusakan dengan memecah kaca rumah dan juga 4 unit kendaraan roda empat yang sedang terparkir di halaman rumah dilakukan oleh sekira 13 orang dan membawa alat tajam berupa parang.

Dimana kasus tersebut berawal ketika rekan si A dengan inisial E dimintai rokok oleh pelaku di tepat depan Hotel Ralat. Namun korban E mengatakan tidak memiliki rokok, pelaku lantas memeriksa seluruh tubuh dengan maksud ingin mendapatkan rokok.

Karena tak mendapatkan rokok, para pelaku yang awalnya berjumlah 3 orang merampas Hp milik korban yang saat itu sedang menelfon A  bahwa dirinya sedang dalam masalah. Tak hanya merampas Hp, pelaku juga memukul korban lalu melarikan diri. Namun Hp yang dirampas berhasil didapatkan korban setelah dirinya berhasil mengejar para pelaku.

“Tidak lama kemudian, sekira 30 menit sekelompok orang berjumlah 13 orang datang ke rumah kami. Awalnya mereka melakukan pelemparan, kami menegur dengan halus ade jang melempar, namun mereka tetap melempar,” ucap A yang mengisahkan kejadian tersebut.

Karena pelaku semakin menjadi-jadi, para korbanpun membalas lemparan pelaku. namun para pelaku semakin menjadi-jadi, dengan jumlah yang banyak sehingga korban dan beberapa rekannya masuk ke dalam rumah untuk mengamankan diri.

“Saat kami mengamankan diri dalam rumah, saat itulah meraka melakukan pengerusakan dengan melempar rumah yang menyebabkan kaca rumah dan kaca mobil rusak. Mereka tidak hanya membawa batu namun juga parang,” terangnya.

Menurut pria dengan inisial A, pelaku dipengaruhi minuman keras. “Dugaan saya mereka dipengaruhi mabuk ganja, karena saat melakukan pengerusakan taka da rasa takut sekalipun,” ungkapnya.

Terkait dengan kejadian tersebut, pihaknya sudah melaporkan kepada pihak berwajib juga Walikota Jayapura. Ia berharap adanya pos keamanan di lokasi tersebut mengingat sudah sering adanya kejadian di lokasi tersebut.

“Ini sudah sering kami diganggu, rumah kami dilempari. Namun baru kali ini yang brutal. Kami mau pelaku ditangkap agar kami bisa aman, apalagi ini mau menjelang natal kami mau merayakan hari raya kami tanpa ada rasa kecemasan. Apalagi mereka juga mengancam akan kembali lagi  memyerang kami,” ungkapnya.

Secara terpisah, Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas mengatakan, kasus tersebut sedang dalam penyelidikan oleh Polresta Jayapura Kota. Korban sendiri sudah membuat Laporan Polisi. “Sekarang sedang dalam penyelidikan pelaku, dua orang sudah kami kantongi identitasnya dan dalam pengejaran,” ucap Kapolresta melalui pesan WahtasApnya.

Saat disinggung apakah benar para pelaku merupakan sindikat ganja, mantan Kapolres Jayapura ini menyebut belum bisa dipastikan. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *