Anak Main Korek Api, Rumah Ludes Terbakar

TERBAKAR: Rumah milik Jimmy Jhon Tabo (33) warga Dok VIII Atas Distrik Jayapura Utara, Sabtu (7/12) yang ludes terbakar, Sabtu (7/12)

 

JAYAPURA – Rumah milik Jimmy Jhon Tabo (33) warga Dok VIII Atas Distrik Jayapura Utara, Sabtu (7/12) sore, pukul 15.30 WIT, ludes terbakar.

Dugaan sementara kebakaran disebabkan lantaran anak korban yang berusia empat tahun bermain korek api di dalam kamar. Untungnya dalam musibah itu tidak ada korban jiwa maupun luka-luka.

Kapolresta Jayapura Kota, AKBP. Gustav R Urbinas yang dikonfirmasi melalui Kapolsek Jayapura Utara, Iptu Handry M Bawilling menjelaskan, kasus kebakaran satu unit rumah itu kini dalam penanganan unit Reskrim Polsek Japut. Dimana data sementara kerugian meterial pasca musibah itu mencapai ratusan juta rupiah.

“Kasus ini masih dalam penyelidikan. Dugaan kebakaran disebabkan akibat anak korban bermain korek didalam kamar,” jelasnya saat dikonfirmasi, Minggu (8/12).

Dijelaskan bahwa api dapat dipadamkan satu jam kemudian setelah pihaknya dibantu warga dan mobil pemadaman kebakaran serta mobil suplai air tiba di lokasi kejadian.

“Api begitu cepat membesar lantaran rumah milik korban semi permanen. Untungnya tidak ada korban dalam kejadian itu,” terangnya.

Dirinya mengingatkan warga untuk untuk selalu mengawasi anak-anaknya apabila sedang bermain korek api. Bahkan sebaiknya untuk tidak diizinkan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. (fia/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *