Bertolak ke Bali, Jacksen Boyong Semua Pemain

Para pemain Persipura saat sesi latihan resmi di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, kemarin (1/8). FOTO: Angger Bondan/Jawa Pos

JAYAPURA-Usai meraih kemenangan 2-0 atas PSIS Semarang, Rabu (4/12) lalu, skuat Mutiara Hitam julukan Persipura Jayapura bertolak ke markas Bali United, Kamis (4/12) sore kemarin, untuk melakoni lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2019 pekan ke-31 yang akan digelar pada Minggu (8/12) lusa.

Dalam tournya kalinya, tim kebanggaan masyarakat Papua itu memboyong seluruh pemainnnya. Persipura dalam pertandingan kali ini siap tampil dengan skuat terbaiknya.

“Hari ini (Kamis, red) kami bertolak ke Bali dengan mambawa semua pemain. Karena kami tim musafir berjalan, dan puji Tuhan semua pemain dalam kondisi yang baik,” ungkap Jacksen kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Kamis (5/12) siang.

Dengan modal yang baik dilaga sebelumnya, pelatih berpaspor Brasil itu optimis bisa melanjutkan tren baik mereka di markas Bali United. Bahkan Jacksen menilai jika pertandingan ini akan berjalan sengit. Meski tim yang mereka hadapi telah mengunci gelar juara musim ini, tapi ia tetap mewanti-wanti pemainnya untuk tidak kembali tersandung dalam laga tersebut.

Apalagi pelatih berusia 51 tahun itu berambisi untuk membawa timnya finish di urutan kedua hingga akhir musim.

Namun ia menyadari bahwa itu bukan perkara mudah. Pasalnya mereka masih dibayang-banyangi Borneo FC dan Madura United yang ada dibawahnya.

Oleh karena itu, dalam laga ini ia harus berusaha untuk bisa mendulang tiga poin dari tim juara baru itu, agar tetap bisa bertahan di posisi kedua. “Jujur saya ingin berada di posisi itu (kedua). Tapi menjadi tim musafir sangat berat. Untung kami tim pelatih dan manajemen pintar menjaga emosional dari pemain kami. Meski kami berada di posisi itu, beban kami  lebih berat dari kontestan lainnya,” ujarnya.

Jacksen membeberkan, andaikan timnya melakoni laga home di tanah Papua, dirinya yakini bisa melampaui posisi mereka saat ini.

“Jika kemarin kita main di Papua, saya sangat yakin kans kita lebih besar, mungkin bukan posisi kedua tapi lebih. Tapi kami akan berusaha untuk menempatkan Persipura di posisi yang terbaik, paling tidak play off AFC namun itu butuh perjuangan yang sangat berat. Dan semoga saat lawan Bali kami bisa dapat hasil yang baik,” katanya.

Diketahui, Persipura kini hanya menyisahkan empat pertandingan yakni bersua dengan Bali United, Kalteng Putera, Barito Putera dan Borneo FC. (eri/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *