25 Kendaraan Roda Doa Milik Anggota Polri Terjaring Razia

Motor anggota Polri yang terjaring razia saat diamankan di Mapolda Papua, Kamis (5/12) kemarin.

JAYAPURA- Sebanyak 25 kendaraan roda dua anggota Polri terjaring razia yang dilakukan oleh Subbid Provost Bid Propam Polda Papua di seputaran Supermarket Gelael dan di depan Hotel Dafansoro Kota Jayapura, Kamis (5/12) kemarin.

Razia yang dimulai sejak pukul 07.00 WIT itu melibatkan 15 personel Provost yang dipimpin langsung PS Kasubbid Provos Kompol Ridwan. Kegiatan yang dilakukan selama kurang lebih 1 jam ini dengan melakukan pemeriksaan langsung di tempat dan sebanyak 25 kendaraan roda dua milik anggota Polri Polda Papua berhasil terjaring.

Kabid Propam Polda Papua Kombes Pol Jannus P. Siregar mengatakan, salah satu jenis pelanggaran yang ditemukan yaitu tidak adanya administrasi kendaraan yaitu surat-surat baik itu SIM maupun STNK. “Selain itu, adapula kendaraan yang tidak dilengkapi dengan kelengkapan kendaraan seperti kaca spion dan plat nomor yang tidak sesuai tempatnya,” terangnya.

Adapaun kendaraan anggota Polri yang terkena tilang diamankan di Mapolda Papua untuk proses lebih lanjut. Untuk anggota yang terjaring razia akan dilakukan tindakan disiplin baik itu tindakan secara administrasi maupun secara fisik.  “Ini dilakukan sebagai efek jera terhadap pelanggar disiplin yang dilakukan anggota Polri,” ucapnya saat dikonfirmasi Cenderawasih Pos melalui telfon selulernya.

Kegiatan ini akan terus dilakukan untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran lalu lintas yang dilakukan anggota Polri. “Bukan saja anggota Lalu Lintas melakukan tindakan hukum terhadap pengguna jalan raya baik itu roda empat maupun roda dua, tetapi internal kepeolisian akan terus melakukan pembenahan secara internal karena anggota Polri sebagai contoh kepada masyarakat,” tegasnya. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *