Perahu Terbalik, Satu Anggota TNI Hilang

SAR GABUNGAN: Anggota gabungan Satuan Polair Polres Mimika, Basarnas dan TNI saat akan melakukan pencarian terhadap korban Koptu Akbar Sangaji yang hilang usai perahu fiber yang ditumpanginya terbalik di Mimika, Rabu (4/12).

Delapan Penumpang Lain Selamat

JAYAPURA- Kecelakaan laut di wilayah Mimika kembali terjadi. Perahu fiber dengan motoris Tomi Kelanangame bertolak dari pelabuhan Rakyat Poumako Timika tujuan Distrik Agimuga membawa 9 orang penumpang, terbalik di Pulau Puriri tepatnya di kordinat 04°53’56.55″ S 136° 53’28.06″. Rabu (4/12) sekira pukul 05:30 WIT.

Terbaliknya perahu yang menggunakan dua unit mesin tempel Yamaha 15 PK dan 25 PK, menyebabkan satu anggota TNI bernama Koptu Akbar Sangaji hilang. Sementara  8 lainnya dinyatakan selamat.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal mengatakan, saat ini anggota gabungan Satuan Polair Polres Mimika, Basarnas dan TNI masih melakukan pencarian terhadap korban Koptu Akbar Sangaji  yang merupakan personel Koramil Agimuga.

“Arus ombak yang cukup deras menyulitkan dalam proses pencarian. Selain itu untuk penumpang yang selamat mengalami beberapa luka akibat kecelakaan yang terjadi,” terang Kamal saat dikonfirmasi, Rabu (4/12).

Ia mengimbau kepada warga yang melakukan aktivitas transportasi di laut untuk waspada. Karena dalam beberapa waktu terakhir angin kencang dan gelombang laut yang tinggi mengakibatkan terjadinya korban tenggelam.

Sementara terkait penyebabnya, Kamal menerangkan sekira pukul 05.30 WIT, perahu fiber dengan motoris Tomi Kelanangame rencananya bertolak ke Distrik Agimuga. Sekira pukul 08.00 WIT, perahu tersebut terbalik akibat tingginya gelombang laut di sekitar di Pulau Puriri tepatnya di kordinat 04°53’56.55″ S 136° 53’28.06″.

Para penumpang lanjut Kamal berusaha menyelamatkan diri ke pesisir pantai. Setelah para penumpang tiba di pantai diketahui salah satu penumpang  bernama Koptu Akbar Sangaji tidak berada di tempat. “Para penumpang saat itu sempat melakukan pencarian terhadap korban, namun tidak ditemukan,” kata Kamal.

Menerima laporan tersebut, anggota langsung menuju ke TKP dan melakukan pencarian terhadap korban disekitaran tempat kejadian.

Adapun identitas penumpang selamat yakni : Agus Telanangame, Marsel Mujangge, Tomi Kelanangame, Tomi Ilimang, Nikson Ilimang, Eki Wantik, Serpina Wantik dan Margareta Pogolamom. Sementara identitas penumpang hilang Koptu Akbar Sangaji (personel Koramil Agimuga). (fia/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *