Man City Tidak akan Belanja Pemain Pada Januari

Manchester City's Spanish manager Pep Guardiola reacts during the UEFA Champions League football Group C match between Manchester City and Shakhtar Donetsk at the Etihad Stadium in Manchester, north west England on November 26, 2019. (Photo by Oli SCARFF / AFP)

Pep Guardiola

JAKARTA- Pep Guardiola mengisyaratkan bahwa Manchester City tidak berencana untuk mendatangkan pemain baru pada bursa transfer Januari, tetapi ia mengatakan bahwa klub harus menyegarkan kembali skuat di akhir musim nanti.

City tidak mendapatkan pengganti bagi kapten Vincent Kompany di awal musim dan kehilangan Aymeric Laporte karena cedera, hal tersebut membuat Guardiola hanya memiliki dua opsi bek tengah senior, yaitu John Stones dan Nicolas Otamendi.

Pemain Leicester City Caglar Soyuncu telah dikaitkan dengan kepindahan pada Januari ke City, tetapi Guardiola mengatakan ia akan tetap mempercayakan posisi di jantung pertahanan kepada gelandang Brasil berusia 34 tahun Fernandinho, yang telah ditarik mundur dari posisi biasanya beberapa bulan terakhir.

“Saya tidak ingin ada pemain (baru) di Januari,” kata Guardiola kepada wartawan yang dilansir Reuters pada Selasa (3/12).

“Kami tidak dapat menandatangani bek tengah (di musim panas). Nico (Otamendi) akan terus menjadi pilihan pertama dan kami memutuskan untuk menempatkan Fernandinho di posisi ini dan hanya itu.”

Guardiola mengatakan bahwa klub akan menilai kinerja para pemain yang kontraknya akan habis ketika musim berakhir, dengan gelandang asal Spanyol David Silva sudah mengonfirmasi keputusannya untuk pergi.

Kontrak Fernandinho juga akan berakhir pada Juni. “Akan ada regenerasi skuat,” tambah Guardiola. “David (Silva) telah mengonfirmasi bahwa ia akan pergi. Fernandinho tidak tahu, tetapi itu normal ketika para pemain mencapai usia dan tahap ini dalam hidup mereka. Tentu saja kita harus mengganti mereka (bila mereka pergi).”

City, juara liga musim lalu, saat ini berada di urutan ketiga di Liga Premier Inggris dan terpaut 11 poin di pemuncak klasemen sementara Liverpool. The Citizen akan melanjutkan upaya mereka untuk mempertahankan gelar saat mengunjungi Burnley dalam lanjutan Liga Premier Inggris pekan ke-15 pada Rabu dini hari WIB.(Antara/gin))

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *