KPU Merauke Umumkan Penyerahan Syarat Dukungan Calon Perseorangan

Theresia Mahuze, SH (Sulo/Cepos)

MERAUKE-Komisi   Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten  Merauke mengumumkan  penyerahan  syarat  dukungan   calon perseorangan  dalam  pemilihan bupati dan wakil bupati Merauke  tahun 2020.

   Ketua KPU Kabupaten Merauke  Theresia Mahuze menjelaskan  bahwa berdasarkan peraturan  KPU  Nomor 16 tahun 2019  tentang perubahan atas PKPU Nomor 15  tahun 2019 tentang  tahapan program dan jadwal penyelenggaraan  pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati dan atau walikota dan wakil wali kota   tahun 2020 maka KPU   untuk penyerahan syarat dukungan pemilihan   bupati dan wakil bupati Merauke  tahun 2020  pertama jumlah minimal  dukungan sebanyak 14.853  yang tersebar di 11 distrik atau tersebar  lebih dari 50 persen jumlah distrik  di Kabupaten Merauke  sesuai keputusan KPU Kabupaten Merauke  nomor 116/PL.02.2-Kpt/9101/KPU-Kab/X/2019  tentang penetapan  syarat minimal jumlah dukungan calon  perseorangan dan persebarannya  bagi pasangan calon dalam penyelenggaraan pemilihan bupati dan wakil bupati   Merauke 2020.

    ‘’Dokumen atau formulir dukungan diserahkan  ke Komisi Pemilihan umum Kabupaten Merauke,’’ jelasnya.

   Dokumen yang diserahkan lanjutnya adalah surat pernyataan dukungan bakal pasangan calon  perseorangan dalam pemilihan bupati dan wakil bupati dengan menggunakan  model B.1-KWK perseorangan   yang ditempel foto copy KTP-el  atau surat keteranbgan yang diterbitkan  oleh Dukcapil  Kabupaten  Merauke.

  Selain   itu, lanjutnya,  juga surat  pernyataan daftar nama pendukung bakal  pasangan calon perseorangan dalam pemilihan bupati dan wakil bupati (model B.1-KWK perseorangan) yang dibuat perkampung atau kelurahan.   

  “Ketiga  rekapitupasi jumlah dukungan  bakal pasangan balon perseorangan dalam pemilihan bupati dan wakil bupati dengan menggunakan model B.2-KWK perseorangan yang disusun setiap kecamatan.  Ditambahkan, penyerahan  syarat dukungan calon perseorangan  dalam  pemilihan bupati dan wakil bupati Merauke ini   akan dilakukan  terhitung mulai 19-23 Februari  2019 di Kantor KPU Merauke. (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *