Kembali ke Jalur Kemenangan

JAYAPURA-Sang juru taktik Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago optimis timnya kali ini kembali meraih kemenangan saat menjamu tamunya PSIS Semarang dalam lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2019 di Stadion Delta Sidoarjo, Rabu (4/12) sore hari ini.

Pelatih asal Brasil itu menuturkan, timnya kini dalam kondisi yang baik jelang pertaNdingan. Menurutnya, kali ini mereka bisa meraih hasil maksimal pasca gagal meraih kemenangan dalam lima pertandingan secara beruntun.

Dikatakan, tim yang ia tukangi itu ingin melupakan tren buruk mereka di bulan November dengan jadwal yang begitu padat, dan ingin kembali meraih kemenangan dalam pertandingan tersebut.

“Semua dalam keadaan baik dan sebuah rencana tidak ada masalah apapun pasca pertandingan dengan Persija. Kita coba bangun atmosfer pemain dengan bahagia. Dimana mereka bisa menikmati pekerjaan mereka dan tetap fokus dengan harapan kita bisa memanfaatkan pertandingan besok (hari ini,red) untuk menjadi momen kita kembali ke jalur kemenangan kita lagi,” ungkap Jacksen dalam konfrensi persnya di ruang media Stadion Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (3/12) siang.

Pelatih berusia 51 tahun itu membeberkan, timnya dalam lima pertandingan akhir memang tidak dalam performa baik. Apalagi timnya kerap tampil pincang. Dimana dengan padatnya jadwal membuat para pemainnya silih bergantian diterpa cedera.

Tapi saat bersua PSIS Semarang, ia optimis bisa mengakhir puasa kemenangan untuk bisa kembali ke posisi kedua. Pasalnya tim berjuluk Mutiara Hitam itu memiliki kans besar untuk menggeser Borneo FC diperingkat kedua yang di laga sebelumnya bermain imbang 2-2 dengan PSM Makassar, dimana Persipura hanya terpaut dua poin dari Borneo FC.

“Sudah lima kali pertandingan kita tidak bisa mendapatkan hasil yang diharapkan. Semoga kali ini menjadi momentum yang baik buat kita dan manfaatkan pertandingan di Sidoarjo di tempat netral untuk bisa dapatkan hasil maksimal,” ujarnya.

Jacksen menjelaskan, rentetan hasil buruk yang meraka raih membuat psikologi pemainnya sedikit terganggu. Untuk itu, ia telah menyiapkan strategi jitu untuk bisa membenamkan tamunya berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu di Stadion Delta Sidoarjo.

“Saya arahkan fokus latihan kepada aspek psikologis dan beberapa materi latihan yang saya berikan lebih simpel lagi, dimana pemain bisa menjalani itu dengan enjoy. Itu yang coba saya lakukan karena bagaimana juga meskipun kita diposisi yang baik di klasemen, tapi lima kali hasil negatif itu bukan sebuah hasil yang pantas kita dapatkan, sehingga saya coba kembalikan mental dan percaya diri pemain dengan beberapa materi latihan yang mungkin tidak terlalu kompleks. Itu yang saya lakukan sejauh ini,” jelasnya.

Pria berbadan tegap berisi itu juga telah mengantongi beberapa data kekuatan calon lawannya itu. “Yang jelas sebagai pelatih kita mengumpulkan beberapa informasi dan kita berharap kita bisa membantu pemain dalam menjalankan tugas mereka. Yang jelas kita coba kembalikan ciri khas kita, permainan bola pendek, agresif. Karena saat melawan Persija kemarin, kita mampu menguasai pertandingan tapi agresifitas dalam menyerang itu tidak ada dan itu yang coba kita kembangkan di laga besok dan menjadi salah satu perhatian lebih yang saya fokuskan saat ini,” tutupnya.

Sementara itu, salah satu pemain Persipura yang dipastikan tampil starter dalam laga tersebut, Yohanis Tjoe juga menegaskan, dirinya bersama rekan-rekannya telah siap untuk meraih kemenangan dalam pertandingan ini.

“Untuk laga besok kita dari pemain sudah siap untuk mendapatkan tiga poin,” ucapnya. (eri/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *