Kantor Kampung Koya Koso Dibobol Maling

Tim Penyidik Polsekta Abepura saat melakukan oleh Tempat Kejadian Perkara (TKP) kasus pencurian di kantor Kampung Koya Koso, Senin (2/12) kemarin.

JAYAPURA – Kantor Pemerintah Kampung Koya Koso yang beralamat di KM 9 Koya Koso, pada Senin (2/12) dibobol maling. Akibat peristiwa yang diduga terjadi pada dini hari tersebut satu set komputer merek Lenovo yang berada di ruang kerja kepala kampung raib digondol pencuri itu.

Kepala Pemerintahan Kampung (KPK) Koya Koso Terpilih, Gidion Waskay,SH saat ditemui Cenderawasih Pos di kantor Kampung Koya Koso, Senin (2/12) siang kemarin menjelaskan kasus pencurian ini pertama kali diketahui oleh petugas cleaning servis Kantor Kampung Koya Koso.

“Tadi pagi, petugas cleaning servis mau membersihkan kantor, tiba-tiba dia melihat pintu belakang sudah rusak, sehingga dia langsung telpon saya kasih tahu kalau kantor kampung kemalingan,” jelasnya.

  Setelah menerima laporan itu, dirinya langsung datang ke kantor dan mengecek kondisi kantor, ternyata yang dibawa kabur adalah satu set komputer, mulai dari CPU, monitor, keyboard, mouse dan tas. Sedangkan di ruang kerja sekretaris, laci mejanya Nampak diacak-acak oleh pencuri tersebut.

   “Di kantor ini ada juga wireless speaker, mesin babat rumput juga ada, tapi tidak diambil, yang diambil cuma komputer saja. Jadi kelihatannya pencuri ini ada motif untuk mencuri data atau mau kasih hilang data yang ada di komputer,” ujar Gidion.

  Atas kejadian ini, KPK terpilih kemudian melaporkannya ke Polsek Abepura agar diselidiki lebih lanjut. Tidak lama kemudian, tim penyidik dari Polsek Abe datang dan langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Tadi penyidik datang dan sudah melakukan olah TKP. Penyidik juga menduga bahwa pencurinya itu bermaksud mencuri data, sehingga dorang tidak ambil Wireless maupun mesin babat rumput. Padahal Wireless ada tiga unit, mesin babat rumput ada 17 unit,” paparnya.

  Atas kejadian ini, aparat Pemerintah Kampung Koya Koso siang kemarin mengambil barang-barang yang ada di kantor seperti komputer, wireless speaker, mesin babat rumput dan lainnya untuk sementara disimpan di rumah. (fud/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *