35 Anggota DPRD Mimika Ikuti Orientasi 

Asisten 1 Setda Provinsi Papua, Doren Wakerkwa saat menyalami sejumlah anggota DPRD Mimika usai pembukaan orientasi  di Hotel Horizon Kotaraja, Selasa (3/12). (Takim/Cepos)

JAYAPURA-Sebanyak 35 angota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mimika periode 2019-2024  mengikuti pembukaan orientasi yang diselengarakan oleh BPSDM Provinsi Papua di Hotel Horizon Kotaraja, Selasa (3/12).

   Gubernur Provinsi Papua yang diwakili Asisten 1, Doren Wakerkwa mengatakan bahwa pentingnya orientasi bagi anggota dewan sebelum memulai tugas dan tanggung jawabannya sebagai wakil rakyat.

  “Orientasi ini merupakan suatu kegiatan yang mengarahkan atau menjelaskan kepada anggota dewan tugas apa saja yang mereka lakukan nanti setelah mulai bekerja dan tehnis apa supaya bisa menjadi pengawas yang  betul-betul kompeten bagi perkembangan daerahnya,”ujar Wakerkwa ke Cenderawasih Pos usai pembukaan orientasi di Hotel Horizon Kotaraja, Selasa (3/12).

   Selain itu juga, lanjut  Wakerkwa, tiga  fungsi anggota dewan harus dikuasai supaya fungsi dan tugas bisa berjalan dengan maksimal. “Lebih khusus anggota dewan baru yang dengan latar belakang yang berbeda-beda, tentu melalui orientasi ini bisa memberikan jalan atau arah dan gambaran apa saja yang nanti mereka lakukan,” jelasnya.

  Wakerkwa berharap kepada angota dewan Mimika yang terpilih kali ini untuk membangun komunikasi dengan kepala daerah supaya semua program yang dijalankan bisa berjalan dengan keputusan bersama dan DPR  dalam fungsinya bisa berjalan juga.

  Sebab, anggota dewan periode sebelumnya terlalu banyak persoalan. “Saya harap periode ini bisa lebih baik dan lebih kompak dengan tahun-tahun sebelumnya, apalagi dari 35 angota dewan hanya 5 orang yang anggota lama yang lainnya anggota baru semua,”bebernya.

  Sementara itu Ketua Panitia Penyelengara Kabid Teknis Fungsional BPSDM Papua, Ni Made Karmiasih, SE.,MM mengatakan bahwa tujuan kegiatan orientasi  y ang berlansung selama empat hari tersebut dalam rangka meningkatkan pengetahuan, kemampuan, sikap dan semangat pengabdian anggota dewan. (kim/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *