Wamen PUPR Percepat Pembangunan di Papua

Wakil Mentri PUPR John Wempi Wetipo (JWW) saat didampingi oleh Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) XVIII Jayapura, Ir Osma H. Marbun beserta Kepala Balai Wilayah Sungai Papua, Yulianus M. Mambrasar melintasi jembatan Youtefa dalam rangka jalan santai Hari Bakti PUPR yang ke-74, Senin (2/12) pagi kemarin. (ERIK / CEPOS)

JAYAPURA – Setiap tanggal 3 Desember, Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memperingati Hari Bakti, tepatnya hari ini, Selasa (3/12), PUPR Perangati Hari Bakti yang ke-74.

Untuk di Papua, Hari Bakti PUPR ke-74 diisi dengan beberapa kegiatan olahraga, seperti Opent Turnament Gateball BBPJN XVIII Jayapura, serta melakukan jalan santai yang mengambil star dari Jembatan Youtefa dan finis dikantor Balai Sungai Papua dengan dipimpin lansung oleh Wakil Kementrian (Wamen) PUPR Jhon Wempi Wetipo, Senin (2/11).

Wamen PUPR Jhon Wempi Wetipo saat ditemui di Balai Wilayah Sungai Papua tersebut menjelaskan dari awal renca peringatakan Hari Bakti tahun itu untuk Papua awalnya pusatkan di Kabupaten Merauke, namun dalam perjalanannya rencana tersebut berubah dan dipusatkan di Jayapura Ibu kota Provinsi Papua.

“Saya sendiri mendapat tugas untuk menghadiri acara HUT Hari Bakti di Papua, saya harap pada HUT Hari Bakti yang ke-74 ini dan kehadiran saya ini dapat memberi suport kepada kepala-kepala Balai yang ada di Papua. bahwa ini komitmen Bapak Presiden untuk mempercepat pembangunan infrastuktur di wilayah timur Indonesia,” ungkap Wempi.

Dirinya berharap lewat momen Hari Bakti PUPR yang ke-74 tahun, dengan semua acara yang telah laksnakan maupun yang akan dilaksanakan untuk mengisi momen tersebut, dapat memberikan spirit dan semangat buat tim yang ada di Kantor Balai-bali PUPR di Papua ini bisa bekerja dengan semangat.

“Karena kita akan masuk ditahun yang baru tentunya dipacu dengan program-program kerja, tetapi paling tidak di sela-sela waktu ini kita bisa mengisi dengan kegiatan seperti ini untuk merekatkan hubungan persaudaraan antar Balai yang ada di Papua, sehingga kekompakan ini perlu dijaga dan kita bangun komitmen bersama membangun infrastruktur di Papua kedepan yang lebih baik pungkasnya,” ujarnya.

Diungkapkan Wetipo, dalam rangka Hari bakti pada tahun ini, selain melakukan jalan santai, pada hari ini, Selasa (3/11) puncak acaranya kita akan laksanakan di Lapangan Tri Sila Lantamal X dengan upcara dilanjutkan dengan pesta rakyat. (eri/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *