Pesan Damai Papua Tinggalkan Kesan Positif

Pemberian hadiah kepada para pemenang dalam kegiatan Stand Up Comedi yang diadakan di Hotel Horison Kotaraja, Sabtu (30/11). (Elfira/Cepos)

JAYAPURA – Pesta Damai Papua yang merupakan inisiatif Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw, berakhir meriah di Hotel Horison Kotaraja, Sabtu (30/11). Berbagai macam hiburan disajikan mulai dari Stand Up Komedi yang dibawakan oleh Yewen dan Ali Akbar, musik Rap oleh Gunz, serta pencarian juara umum pada partai final audisi Stand Up Komedi, Mob (cerita lucu khas Papua), hingga Battel Rap dan Dance.

Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw melalui AKBP Tober Marison Sirait mengatakan, kegiatan yang dibuat ini merupakan suatu momentum dalam pemulihan serta pemeliharaan kedamaian di Papua pasca kejadian menonjol beberapa waktu lalu.

“Kegiatan ini merupakan satu rangkaian kami agar masyarakat tahu dan paham bahwa Papua saat ini aman dan Damai. Ini juga merupakan upaya kami untuk merangkul masyarakat untuk bersama-sama menjaga kedamaian yang telah tercipta apalagi menjelang Natal 25 Desember 2019 dan Tahun baru 2020 mendatang,” terangnya.

lanjut Tober, kegiatan yang melibatkan para generasi muda ini bertujuan agar bisa terciptanya generasi penerusnya bangsa yang cintai Damai. “Kegiatan ini kami rangkul para anak muda, mengingat kedepannya merekalah generasi penerus bangsa khususnya di Papua, serta sebagai ujung tombak untuk menjaga damai di Papua,” ungkapnya

Kedepan kegiatan ini akan dilakukan dengan melibatkan stakeholder untuk pengembangan diri para generasi milenial, mengingat dari kegiatan ini banyak bibit dan potensi yang lahir.

Sementara itu, Ian salah satu pemenang Dance terima kasih kepada Kapolda Papua  atas kegiatan yang ditujukan pada anak muda. Ia berharap kedepannya ada kegiatan seperti ini lagi.

“Kegiatan yang diinisiasi Kapolda Papua, sangat tepat sasaran dengan melibatkan para generasi milenial,” ucapnya.

Dikatakan, kegiatan ini sebagai corong untuk menggali bakat yang ada pada anak muda. Mengingat sejauh ini tidaklah pernah kegiatan seperti ini dilakukan, ini pertama kali oleh Kapolda Papua.

“Kepada seluruh stakeholder untuk melakukan hal-hal positif yang dapat melibatkan para generasi milenial secara langsung kedepan,” pintanya. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *