Hingga Hari ketiga Perekrutan Relawan PON Capai 5.500 Orang

Antusias para pendaftar relawan yang mendaftar di Gedung LPTQ Kotaraja Senin, (2/12) kemarin. (Noel/Cepos)

JAYAPURA – Memasuki hari ketiga perekrutan relawan, Liaison Officer (LO) dan Volunteer yang dilakukan Pengurus DPD KNPI Provinsi Papua sebagai koordinator relawan PON XX Tahun 2020 telah mencapai 5500 orang.

Ketua Relawan PON XX Tahun 2020 Albertho G Wanimbo di Gedung LPTQ Kotaraja mengatakan untuk perekrutan tahap kedua akan tetap dilakukan tapi hal itu setelah ada koordinasi dengan PB PON dan KONI soal kuota sesuai klaster dan atlet.

“Selanjutnya perekrutan tahap dua dilakukan usai pembahasan bersama KONI dan PB PON, kita butuhkan bidang-bidangnya harus jelas dulu, harus menyampaikan kepada PB PON apa yang sudah kami lakukan, khususnya bidang II Bagian SDM dan disampaikan kepada kami barulah kita lakukan perekrutan agar sesuai peruntukannya,” paparnya.

Dengan melihat banyaknya antusias pendaftar dari berbagai jenjang maka, Ketua KNPI AGW mengatakan pendaftaran ini akan terus dilakukan untuk memenuhi target jumlah relawan yaitu 36.000. “Target bulan Januari tercover supaya dilanjutkan pelatihan dan pembinaan, setelah tahap satu ini ditutup akan dibuka di Timika, Kabupaten Jayapura dan Merauke sesuai data kebutuhan relawan dari PB PON,” paparnya.

Untuk LO kita akan kerja sama dengan kampus – kampus di Papua mereka yang cakap berbicara dan bisa bahasa asing dan kerapian, pembawaan dan kerapian sangat dibutuhkan,” katanya.

Sementara itu Ketua OKK DPD KNPI Papua Otis Deda mengatakan kendala selama perekrutan belum ada maka pihaknya minta agar ada fasilitas pemerintah seperti Gor Waringin, Uncen dapat dimanfaatkan maka pemerintah harus melihat ini sebagai perekrutan tenaga kerja dalam mengurangi pengangguran. (oel/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *