Hadapi PSIS Momentum Raih Kemenangan

Jacksen F. Tiago (kiri), pelatih Persipura memberikan arahan kepada para pemain Persipura saat sesi latihan resmi di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, kemarin (1/8). FOTO: Angger Bondan/Jawa Pos

JAYAPURA-Persipura Jayapura terus melakukan persiapan jelang menjamu tamunya PSIS Semarang dalam lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2019, di Stadion Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (4/12) besok sore.

Dalam laga ini, sang pelatih kepala Jacksen F. Tiago berambisi meraih kemenangan untuk mengakhiri puasa kemenangan mereka. Dalam 5 pertandingan secara beruntun, tim Mutiara Hitam julukan Persipura gagal meraih kemenangan.

Apalagi, jika mampu bangkit dan berhasil mengamankan tiga poin, maka secara otomatis Boaz Solossa dan kawan-kawan kembali ke posisi kedua klasemen sementara.

Pasalnya, Senin (2/12) kemarin, Borneo FC yang menempati peringkat kedua hanya mampu bermain imbang 2-2 dengan PSM Makassar. Sehingga Persipura hanya terpaut dua poin dari Borneo FC di peringkat kedua.

Tentu kesempatan emas ini akan menjadi momentum bagi Boaz Solossa dan kawan-kawan untuk bisa kembali ke posisi kedua. Pasalnya, saat ini tim kebanggan masyarakat Papua itu kini hanya fokus untuk finish sebagai runner up. Pasalnya Bali United telah sukses mengunci gelar juara Liga 1 2019 mereka untuk pertama kalinya.

“Kami akan berjuang untuk mencapai kemenangan untuk posisi kedua, itu motivasi kami. Dan kami saat ini telah menyiapkan semuanya yang menyangkut soal sepakbola untuk bisa meraih hasil yang baik,” ungkap Jacksen F. Tiago kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Senin (2/12) sore kemarin.

Pelatih asal Brasil itu juga membeberkan, pemainnya saat ini dalam kondisi yang baik. Meski tidak dipungkiri secara psikologi para pemainnya masih dalam suasana duka pasca tim dokter Persipura dr Agsutinus Heatubun tutup usia.

“Puji Tuhan semua pemain dalam kondisi baik dan sehat, tidak ada masalah apapun,” ujar pelatih yang telah memberikan tiga gelar juara bagi tim kebanggan masyarakat Papua itu.

Kesempatan untuk meraih kemenangan bagi Persipura dalam laga ini cukup terbuka lebar. Pasalnya Jacksen bisa menurunkan skuat terbaiknya. Hanya striker Marinus Wanewar yang masih dalam tahap pemulihan cedera. “Hanya Marinus yang masih dalam proses mengembalikan fisiknya dan kekuatan kakinya,” pungkasnya. (eri/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *