Pemda Berkomitmen Dalam Penanggulangan HIV-AIDS 

Forum Pimpinan Daerah (Fokopimda), bersama-sama masyarakat, ketika melakukan jalan sehat dalam rangka memperingati Hari HIV-AIDS sedunia yang berlangsung di Arso Timur Kabupaten Keerom, Sabtu (30/11). (Yewen/Cepos)

KEEROM- Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Keerom terus berkomitmen untuk melakukan penanggulangan terhadap virus atau penyakit HIV-AIDS di Kabupaten Jayapura. Hal ini terlihat saat Pemda Keerom melakukan berbagai rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari AIDS sedunia yang berlangsung di Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom, Sabtu (30/11).

  Bupati Keerom, Muh. Markum, mengatakan bahwa pihaknya terus berkomitmen untuk menekan penyebaran penyakit HIV-AIDS di Kabupaten Jayapura dengan terus melakukan pemeriksaan kepada masyarakat. Walaupun demikian, masih ada beberapa masyarakat yang belum melakukan pemeriksaan. Selain itu, pihaknya melalui Dinas Kesehatan dan KPA Kabupaten Keerom untuk terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat di Kabupaten Keerom.

  Sementara itu, Ketua Harian KPA Kabupaten Keerom yang juga Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager, menjelaskan bahwa pihaknya terus berkomitmen untuk melakukan pencegahan terhadap bahaya penyakit HIV/AIDS di Kabupaten Keerom. Salah satu bentuknya adalah melakukan berbagai rangkaian kegiatan jalan sehat, lomba aster bagi pelajar, dan lomba mewarnai bagi para siswa-siswi. (bet/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *