Panglima TNI Ajak Masyarakat Sebarkan Kebaikan 

Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jendral Pol Idham Aziz dan Bupati Jayawijaya saat ikut melakukan Tarian bersama masyarakat dalam Kebaktian Kebangunan Rohani di Depan Kantor Bupati Jayawijaya Sabtu (30/11) kemarin. (Denny/Cepos

WAMENA-Menjelang Natal, Panglima TNI, Kapolri dan Pemda Jayawijaya melakukan Bakti Sosial seperti pengobatan masal, Pembagian sembako dan Kebaktian kebangunan rohani (KKR) yang berlangsung di depan Kantor Bupati Jayawijaya. Kegiatan ini, sekaligus upaya untuk melakukan pemulihan terhadap Kota Wamena pasca kerusuhan 23 September lalu.

   Panglima TNI Hadi Tjahjanto saat menghadiri baksos dan KKR mengingatkan jika sebentar lagi Hari  Natal akan tiba. Menurutnya, semangat natal adalah semangat bersyukur atas karunia Tuhan, serta mengasihi sesama manusia dalam menyampaikan kebaikan di seluruh Jayawijaya, Papua dan secara keseluruhan Indonesia.

   Untuk itu,Panglima Hadi Tjahjanto  mengajak masyarakat untuk selalu menyebar kebaikan, kasih Natal dan semangat kebersamaan yang tulus, sehingga semoga kasih natal senantiasa menyertai kehidupan sehari-hari dan menjadikan negeri ini yang tentram, damai dan sejahtera.

  “Kami semua akan mendoakan TNI/Polri terus menjaga keamanan agar perayaan natal bisa dilaksanakan dengan aman dan damai.”bebernya

  Secara Terpisah Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua mengakui jika kegiatan Bansos dan KKR yang dilakukan ini merupakan kerjasama TNI/ Polri dan Pemerintah daerah, ia juga mengucapkan terimakasih kepada Kodam XVII/ Kenderawasih dan Polda Papua yang telah memfasilitasi kegiatan ini sehingga semua bisa berjalan dengan baik.

  “Kita lihat  dalam kunjungan Panglima TNI dan Kapolri juga terlihat sangat senang sampai ikut melakukan tarian bersama dengan masyarakat saat puji-pujian dalam KKR kami memberikan apresiasi atas kunjungannya,”bebernya

   Sementara itu Dandim 1702/ Jayawijaya Letkol Inf Candra Dianto mengatakan jika saat ini TNI/ Polri melakukan Bansos diantaranya   Donor Darah, Pengobatan Gratis  dan juga pembagian sembako sebanyak 1000 paket  dan kemudian ada kegiatan KKR dengan pembagian 7.000 paket bingkisan Natal untuk masyarakat.

  “Tujuan dari kegiatan ini, adalah menggalang kerjasama dengan masyarakat atau berbagi kasih dengan masyarakat karena mulai 1 Desember itu telah masuk dalam Bulan Kasih, sehingga kita berbagi kasih dari awal bulan, untuk paket yang diserahkan Jayawijaya 5000, sedangkan Lanny Jaya dan Tolikara dibagi 1000 paket,” bebernya. (jo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *