Menkopolhukam Sempatkan Diri Kunjungi “Rumahnya”

Menkopolhukam,  Mahfud MD berpose bersama jajaran KAHMI-HMI Papua di sekertariat KAHMI Papua Kotaraja, Sabtu (30/11) lalu. (Takim/Cepos)

JAYAPURA – Dialam kunjungan kerjanya ke Papua, Menkopolhukam Mahfud MD  mengunjungi Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Papua Sabtu, (30/11) lalu.

Dalam kunjungan ke KAHMI Papua yang ada di Kotaraja tersebut Mahfud mengakui bahwa dirinya disela kunjungan tugas atau Dinas sempatkan diri ke Rumahnya. “Saya kunjungan kerja tugas dinas di Papua tapi karena saya punya rumah juga disini, rumah saya itu salah satunya KAHMI,” ujar Mahfud kepada awak media Sabtu (30/11).

Selain itu juga Mahfud mengakui bahwa KAHMI merupakan tempat kader Mahasiswa Islam yang dulu dibangun untuk berhidmat kepada Negara Kasatuan Republuk Indonesia dengan Visi Islam Rahmatan lil Alamin.

“Di seluruh indonesia sudah ada cabangnya dan disini ada tokoh-tokohnya yang dikenal secara nasional dan banyak kader-kader muda, ada Thaha Alhamid, Achmad Idrus ketua KAHMI dan banyak lagi,”jelasnya. Dirinya juga mengakui bawasanya Berjuang itu harus dengan penuh kedamaian dan persaudaraan.

“Setiap orang punya cita-cita dan cita-cita itulah yang diperjuangkan tidak boleh dengan kekerasan tapi dengan kedamian, dialog dan penuh persaudaraan karena setiap cita- cita itu tujuanya pasti baik,”tuturnya.

Kunjungan Menkopolhukam tersebut disambut baik oleh Ketua KAHMI Papua, Dr. Ahmad Idrus berharap kedatangan pimpinan-pimpinan negara tersebut dapat menjadi keberkahan buat KAHMI-HMI Papua.

“Gedung ini merupakan bangunan yang baru kami didirikan, dimana beberapa waktu lalu juga telah dikunjungi oleh Menteri Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI, baru kali ini menteri Menkopolhukam guna melakukan silaturahmi,”ujar Idrus.

Untuk itu lajut Idrus KAHMI-HMI Papua kedepan harus membangun silaturahmi yang baik terhadap semua elemen masyarakat dan bisa menyiarkan tentang ajaran-ajaran agama Islam kepada masyarakat di Papua ini.(kim/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *