Bupati Jhon Turkam Dengarkan Keluhan Masyarakat

Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua, SE, MSi menyalami 5 kepala Kampung dan kepala Distrik Wita -Waya  dalam Turkamnya Jumat (29/11) kemarin. (Denny/ Cepos)

WAMENA – Pemerintah Kabupaten Jayawijaya, melakukan kunjungan atau turun kampung (turkam) sebagai upaya mempercepat pembangunan dalam daerah dengan melihat dan mendengar apa yang diinginkan oleh masyarakat dan masalah pembangunan yang terjadi di lapangan yang perlu di prioritaskan.   

  Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua di Distrik Wita-Waya, mengatakan dengan turkam, pemerintah akan melihat langsung kebutuhan mendesak yang belum sempat diakomidir dalam APBD. Maupun yang harus segera di kerjakan atau kebutuhan yang mendesak yang harus diprioritaskan oleh pemda Jayawijaya kepada masyarakat.

   “Misalnya di Wita-Waya, itu ada pekerjaan prioritas seperti usulan jembatan yang memang harus diperbaiki. Saya akan meminta kepada bappeda untuk melihat sumber dana dari mana untuk diprioritaskan pembangunan jembatan itu,” ungkap Bupati Jayawijaya  Sabtu (30/11) kemarin

   Jhon Banua mengakui jika, ia sudah menjadwalkan kunjungan kerja ke 40 distrik agar melihat dan mendengar langsung keluhan masyarakat. Dari turkam yang dilakukan, bupati yakin akan mendapati sejumlah pekerjaan mendesak seperti jalan, jembatan dan infrastruktur lainnya yang menjadi kebutuhan masyarakat.

   “Saya harap melalui kunjungan ke distrik, kami mendapat aspirasi dari masyarakat agar dalam membangun kita bisa tahu langsung kebutuhan masyarakat di distrik hingga kampung,” jelasn Banua.(jo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *