Cintai Lingkungan,  Ajak Siswa Tanam Pohon

MENANAM POHON- Peserta didik SIT Insan Cendikia saat melakukan penanam pohon di Sekolah Islam Terpadu (SIK) Insan Cendikia Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (28/11). Yewen/ cepos

SENTANI- Guna menanamkan cinta terhadap lingkungan, peserta didik di Sekolah Islam Terpadu (SIT) Insan Cendikia melakukan penanaman pohon di lingkungan Sekolah SIT Insan Cendikia Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (28/11).

Kepala SIT Insan Cendikia, Dalilatul Khoiriyah mengungkapkan, kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan bagian dari memperkenalkan lingkungan sejak dini kepada peserta didik, sehingga ke depan bisa mencintai lingkungan sekolah maupun di lingkungan sekitar rumahnya masing-masing.

“Kita ajak menanam pohon di sekitar sekolah. Ini merupakan bagian dari mengedukasi para siswa agar mencintai lingkungan,” ungkapnya kepada Cenderawasih Pos di SIT Insan Cendikia Sentani Kabupaten Jayapura, Kamis (28/11).

Tidak hanya itu, menurut Dalilatul, para siswa dituntun untuk menanam pohon, sehingga kedepan bisa mengetahui bagaimana cara menanam pohon dan merawat serta memberikan penghijauan terhadap lingkungan sekolah dan lingkungan di sekitar tempat tinggalnya.

“Semoga dengan cara mengajarkan para siswa menanam pohon, ke depan mereka bisa ikut terlibat dalam menanam pohon dan ikut melakukan penghijauan di lingkungan sekolah maupun lingkungan tempat tinggalnya masing-masing,” ucapnya.

Pihkanya berharap agar ke depan makin banyak anak-anak, terutama peserta didik yang lebih mencintai lingkungan dengan memulai dari diri sendiri. (bet/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *