Temukan Motor Curian di Rumah Kosong

Anggota Opsnal Satreskrim Polres Jayawijaya saat menemukan kendaraan bermotor jenis Yamaha Vixion yang diduga sebagai motor curian, Jumat (29/11). (Denny/Cepos)

WAMENA-Tim Opsnal Satreskrim Polres Jayawijaya berhasil menemukan barang bukti motor curian di sebuah rumah yang diduga sebagai penadah milik OK di jalan Musaima–Wamena yang saat digeledah ditinggal memiliknya,  dari penemuan motor jenis Yamaha Vixion diketahui telah hilang 3 bulan lalu di jalan Hom-hom, tepatnya di sekitar Kampus 2 Yapis.

  Kapolres Jayawijaya melalui Kasat Reskrim AKP Suheriadi membenarkan adanya temuan motor curian tersebut, awalnya sekitar pukul 16.10 WIT tim Opsnal Sat Reskrim Polres Jayawijaya mendapat infomasi bahwa telah ditemukan 1 unit motor Yamaha Vixion warna hitam diduga motor hasil curian.

  Pukul 16.20 WIT Tim Opsnal tiba di TKP Jalan Musaima-Wamena dan melihat motor tersebut terpakir di halaman depan sebuah rumah yang dicurigai sebagai rumah penadah milik OK dan Tim Opsnal langsung menggeledah rumah tersebut, tapi pemilik rumah tersebut tidak ada di tempat.

  “Memang saat kita temukan motor itu yang terparkir di halaman rumah, kita langsung melakukan pemeriksaan rumah tersebut, namun kita tak temukan pemiliknya, sehingga tim opsnal dihampiri oleh masyarakat yang tinggal di sekitar rumah tersebut dan memberitahu bahwa rumah tersebut adalah milik OK,”ungkapnya Jumat (29/11) kemarin.

  Usai ditemukan, kata Suheriadi,  tim opsnal mengamankan motor yamaha Vixion yang diduga sebagai motor curian tersebut ke Polres Jayawijaya, dimana menurut keterangan korban Nus Helakombo yang berprofesi sebagai petani di Jayawijaya mengaku jika motor tersebut hilang di jalan hom-hom belakang kampus  sekitar 3 bulan lalu, tapi belum sempat membuat laporan polisi.

  “Barang bukti yang ditemukan 1 unit Motor Yamaha vixion warna biru yang telah dicat warna hitam no. Mesin G3E7E -0213827  guna mengelabui pemiliknya sudah kita amankan dan kita juga masih mencari pemilik rumah guna mengetahui pelaku melakukan pencurian  motor tersebut,” katanya.

   Ia juga mengarahkan korban Nus Helakombo untuk membuat  laporan polisi sebagai dasar untuk mencari pelaku, mulai dari rumah ditemukannya motor tersebut guna mengungkap masalah curanmor yang sering kali meresahkan masyarakat. (jo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *