Personel TNI-Polri di Wamena Diprioritaskan

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol. Idham Aziz usai bertatap muka dengan prajurit TNI-Polri se-Jayawijaya di gedung Ukumiarek Asso, Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Kamis (28/11). (Denny/Cepos)

Terkait Kesempatan Melanjutkan Sekolah

WAMENA-Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol. Idham Aziz mengapreriasi prajurit TNI-Polri yang bertugas di Wamena, Kabupaten Jayawijaya.

Untuk itu, Panglima TNI dan Kapolri berjanji akan melihat dan lebih memprioritaskan prajurit TNI-Polri yang saat ini sedang menjalankan tugas pengamanan di Wamena untuk bisa berkesempatan melanjutkan pendidikannya.

Dalam kunjungan kerjanya di Wamena, Panglima TNI Hadi Tjahjanto melihat prajurit TNI-Polri masih terus bersemangat meskipun jauh dari keluarga dalam menjalankan tugas.

Untuk itu, patut diberikan penghargaan. Dimana Panglima TNI bersama Kapolri selalu memperhatikan sesuai dengan predikat prajurit TNI maupun Polri khususnya yang melaksanakan tugas jauh dari markas.

“Mereka harus menjadi prioritas. Mudah-mudahan dalam kesempatan yang baik ini terus bisa ditunjukkan dengan dapat melaksanakan tugas. Apabila ada kesempatan untuk melanjutkan pendidikan akan lolos,” tegasnya saat bertatap muka dengan prajurit TNI-Polri se-Jayawijaya di Gedung Ukumiarek Asso, Wamena, Kamis (28/11).

Pelaksanaan tugas di daerah yang jauh dari keluarga menurut Hadi Tjahjanto, perlu diberikan apresiasi. Untuk itu, dirinya mengimbau agar TNI-Polri tetap menjaga solidaritas dalam menjalankan tugas dengan baik  dan tetap mengedepankan SOP (Standart Operasional Prosedur) yang ada.

“Kita harus menjaga stabilitas keamanan di wilayah Jayawijaya dengan baik. Mendekatkan diri dengan masyarakat agar prajurit TNI-Polri selalu ada dalam hati masyarakat,” pinta Panglima TNI

Panglima TNI mengaku bangga melihat sinergitas yang ditunjukkan prajurit TNI-Polri yang ada di Wamena. Untuk itu, ia berpesan jika nantinya mendapatkan peluang untuk sekolah atau jenjang karir, pastinya akan diloloskan. Karena ini merupakan bentuk perhatian dari pimpinan kepada prajurit yang menjalankan tugas jauh dari keluarganya.

“Kalau ada kesempatam melanjutkan pendidikan untuk jenjang karir prajurit maka bentuk apresiasi adalah meloloskan melanjutkan sekolahnya,” ujarnya.

Hadi Tjahjanto juga mengingatkan prajurit TNI-Polri bahwa pelaksanaan tugas di Jayawijaya masih panjang. Dimana menjelang Natal dan Tahun Baru, prajurit dari dua instansi keamanan negara ini harus memberikan jaminan keamanan bagi masyarakat yang merayakannya. Sehingga perayaan Natal dan Tahun Baru bisa berjalan dengan aman, damai dan nyaman dirasakan oleh masyarakat.

“Menjalankan tugas di daerah yang jauh dari keluarga ini masih panjang. Perlu diingat prajurit TNI-Polri harus bisa memberikan jaminan keamanan dalam rangka Natal dan Tahun baru,” tutupnya. (jo/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *