Kapolda Ajak Meriahkan Pesta Damai Papua

Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw

Secara terpisah, Kapolda Papua, Irjen Pol. Paulus Waterpauw mengajak seluruh elemen masyarakat di Jayapura dan sekitarnya untuk memeriahkan pesta Damai Papua yang akan diselenggarakan di Hotel Horison Kotaraja, Sabtu (30/11) hari ini.

Pesta Damai Papua 2019 merupakan agenda Kapolda melalui Direktorat Binmas, dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan damai di Papua. Kegiatan ini sengaja dibuat untuk masyarakat dan gratis tanpa dipungut biaya apapun.

Paulus Waterpauw mengatakan, kegiatan pesta Damai Papua ini tidak lain merupakan agenda Kamtibmas, serta menyongsong Natal 25 Desember 2019 dan Tahun baru 2020. “Ini merupakan agenda kita untuk mewarnai pesan damai di tanah Papua mengingat Natal dan tahun baru tinggal menghitung hari,” terangnya.

Dikatakan, dalam kegiatan Pesta Damai Papua, hari ini akan menyajikan berbagai perlombaan dan hadiah menarik bagi masyarakat. Banyak kegiatan perlombaan menarik mulai dari Lomba mewarnai bagi kalangan anak-anak, Audisi Stand Up Comedy, Lomba Mob, Dancer, Rep, hingga hiburan musik lainnya.

“Tujuan lain dari peserta Damai Papua untuk mempererat tali persaudaraan antar sesama di tanah Papua, juga upaya kami merangkul semua elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga tanah Papua yang kita cintai tanpa membedakan suku, ras dan agama,” kata Kapolda.

Sebagaimana diketahui, Polda Papua menggelar pesta damai  Kamtibmas di tanah Papua  dengan mengadakan audisi stand up comedy di Cafe Resistence Ruko dok II, Kamis (28/11) malam.

Audisi stand up comedy ini dibuat selama dua hari  yaitu 28 dan 29 November 2019. Juara dalam audisi ini sendiri akan diadu dalam partai final pada acara puncak Pesta Damai Papua yang digelar, hari ini. Sebanyak 25 Komika asal Papua meramaikan Audisi Stand Up Comedy tersebut.

Panitia penilaian Audisi Stand Up Comedy, Yewen mengajak kepada pencinta Komika Papua, Reper hingga dance untuk meramaikan pesta Damai Papua dengan mengikuti audisi di Cafe Resistance, Ruko Dok II Jayapura yang diselenggarakan selama dua hari ini.

“Kami buka pendaftaran untuk kategori pelajar, umum, TNI dan Polri di Cafe Resistance Ruko. Audisi ini bukan hanya untuk Stand Up Comedy saja melainkan ada Audisi Mob, Betel Rap hingga Dancer, bahkan audisi ini dibuka gratis,” ucap Yewen.

Dirinya mengajak seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kota dan Kabupaten Jayapura bahkan Keerom dapat ikut meramaikan Pesta Damai Papua yang akan diselenggarakan di Hotel Horison Kotaraja.

“Ini dibuat gratis oleh Kapolda Papua untuk masyarakat. Semuanya datang meramaikan acara kita ini, ini gratis dan akan ada berbagai macam hiburan,” ajaknya.

Sementara itu, salah satu peserta yang audisi stand up comedy yang lolos pada partai final, Imelda Januarius Nasira memberi apresiasi kepada Polda Papua khususnya Kapolda Irjen Pol Paulus Waterpauw atas kegiatan yang diselenggarakan, dimana kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang sangat positif.

“Ini merupakan kegiatan yang sangat positif demi menyampaikan pesan damai kepada seluruh masyarakat yang ada di Papua, sehingga tidak mudah terprovokasi dengan isu isu provokatif. Saya juga bangga punya Kapolda seperti Paulus Waterpauw,” ungkapnya. (fia/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *