3.000 Mahasiswa Uncen Siap Sukseskan PON

Dr. Yonathan K. Wororomi, M.Si (Erik/cepos)

PON 2020 Papua

JAYAPURA – Universitas Cenderawasih (Uncen) begitu siap untuk mendukung suksesnya pegelaran akbar Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 di Bumi Cenderawasih. Universitas Cenderawasih bakal melibatkan mahasiswa/i kedokteran dan kesehatan guna membantu para tenaga medis pada perhelatan olahraga empat tahunan tersebut.

“Jadi ada beberapa dokter muda, ada 100 dosen dari fakultas kedokteran stand by menjadi dosen pendamping untuk para mahasiswa kedokteran dan mahasiswa keperawatan yang turun langsung ke lapangan. Ini wujud dukungan kampus untuk sukseskan PON Papua,” ungkap Pembantu Rektor (Purek) III Uncen Dr. Yonathan K. Wororomi, M.Si kepada wartawan disela-sela Kuliah Umum Perekrutan Lession Officer (LO) Uncen Dalam Sukseskan PON 2020, Rabu (27/11) sore di Auditorium Uncen.

Dikatakan, selain melibatkan para mahasiswa dokter dan kesehatan, Uncen juga akan merekrut sebanyak 2.500 mahasiswa/i tenaga LO untuk disebar pada 4 (empat) klaster penyelenggara PON XX yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Merauke dan Kabupaten Mimika.

“Kami dari Uncen minimal menyiapkan 2500-3000 mahasiswa Uncen aktif dalam mendukung PON dalam hal ini LO dengan melibatkan 9 fakultas,” ujarnya.

Ia jua mengaku ajang PON kali ini merupakan wadah pengembangan ilmu soft skill diluar kampus untuk pengembangan SDM.

“Dalam program beasiswa itu adalah kami memberikan pengetahuan tambahan yang memacu mereka mendapatkan tambahan ilmu diluar bangku kuliah, sehingga ini jadi bagian penting. PON boleh selesai ada peninggalan banyak bangunan fisik, tetapi yang kami inginkan peninggalan nilai ilmu pengembangan SDM dengan keterlibatan mahasiswa/i kita Uncen,” tandasnya. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *