Ingin TC di Jakarta Atau Malaysia

Hockey Papua

JAKARTA – Pelatih kepala cabang olahraga Hockey PON Papua, Mateus Kbarek mengatakan, hingga saat ini para atletnya sedang intens mantapkan persiapan selama melakukan Treaning Center (TC) atau Pemusatan Latihan dengan serius. Diketahui, cabang olahraga Hockey memang menjadi salah satu cabang olahraga unggulan kontingen Papua dalam perolehan medali.

Menurutnya, Hockey PON Papua harus melakukan persiapan yang baik dan tentunya butuh lawan tanding yang sepadan baik itu tim putra dan putri dalam mengukur kesiapan Papua pada ajang olahraga empat tahunan tersebut. Apalagi Papua sebagai tuan rumah tidak akan mengikuti Pra PON.

“Kami melihat kekuatan tim Hockey dari daerah lain masih ada di Kalimantan, Jawa Barat termasuk DKI Jakarta yang masuk dalam perhitungan kami. Dan untuk menghadapi mereka maka kita harus bisa tahu kualitas tim kita, sehingga kita harus meningkatkan kekuatan tim melalui try out,” ungkap Mateus Kbarek kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Selasa (26/11) siang kemarin.

Dikatakan, masing – masing tim baik putri maupun putra terdiri dari 20 atlet dan pihaknya berencana melakulan TC diluar seperti di Jakarta agar bisa mengetahui kekurangan timnya untuk bisa menyiapkan tim lebih matang lagi. “Kita harus bisa try out keluar agar bisa mendapatkan lawan tanding, jadi kami harus segera lakukan TC di Jakarta,” ujarnya.

“Karena jika kami tidak melakuan try out, kami tidak akan tahu kekuatan kami sendiri, sehingga try out kita bisa melihat kekurangan-kekurangan tim kita agar bisa kami perbaiki nantinya,” jelasnya.

Disinggung soal TC ke luar negeri, dirinya lebih memilih ke Malaysia, karena menurutnya Malaysia merupakan tolak ukur cabang olehraga Hockey. Sehingga hal itu bisa membuat Hockey Papua mendapatkan lawan uji tanding yang lebih diatas timnya, sehingga bermanfaat untuk peningkatan kualitas atletnya,” katanya. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *