Ini bocoran Jadwal Pengumuman CPNS di Kabupaten Jayapura

Alex Rumbobiar (Robert Mboik Cepos)

SENTANI-Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura melalui Badan kepagawaian daerah (BKD) memastikan jadwal pengumuman CPNS Formasi 2018 akan dilaksanakan pada Desember 2019 ini.

“Pengumuman hasil seleksi tes CPNS tahun 2018 di Kabupaten Jayapura akan di umumkan bulan Desember 2019, seusai melaksanakan rapat khusus bersama BKD Provinsi Papua nanti,” kata kepala BKD Kabupaten Jayapura, Alex Rumbobiar kepada wartawan di Sentani, Selasa (26/11).

Dikatakan, Badan kepegawaian Provinsi Papua instruksikan hasil tes CPNS tahun 2018 untuk sementara belum bisa diumumkan ke publik, menunggu pelaksanaan rapat khusus bersama BKD dan gubernur. Alex menambahkan, soal hasil penerimaan dari seleksi lalu adalah murni dari hasil tes para pencari kerja. Mereka yang diterima dan dinyatakan lolos bukan hasil intervensi pihak-pihak tertentu termasuk Bupati Jayapura.

“Kita menjamin tidak ada intervensi dari siapapun soal penerimaan CPNS baik Bupati Jayapura sekalipun. Hasil pengumuman dan peserta yang dinyatakan lolos adalah murni hasil ujian menggunakan CAT,” tegasnya.

Disisi lain, untuk formasi CPNS 2018 yang tidak diisi sebanyak lebih dari 100 orang itu, sudah dikoorsinasikan dengan Menpan RB dan BKN pusat sehingga tetap diisi. Menurutnya, kekosongan atas formasi itu sebenarnya merupakan kesalahan dari para pencari kerja yang salah melakukan proses input data secara online.

“Soal formasi yang tidak diisi oleh pencari kerja menjadi tugas BKN pusat untuk mengisi lowongan dimaksud. Kita harapkan harus diisi sehingga formasi atau kuota yang sudah diberikan jangan sampai kurang. Kita dari formasi 369 itu kita harap supaya besok terakhir diumumkan harus diangkat 369 juga,”tambahnya. (roy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *