Diduga Ledakan Kompor, 3 Rumah Hangus Terbakar

Warga saat berusaha memadamkan api di Jalan merak Kelurahan Vim Distrik Abepura Kota Jayapura tepatnya belakang Apotik Bunda , Selasa (26/11).Takim/Cepos

 

JAYAPURA – Kebakaran kembali terjadi di Jalan merak yang menghanguskan 3 unit rumah tepatnya di Kelurahan Vim Distrik Abepura Kota Jayapura tepatnya belakang Apotik Bunda , Selasa (26/11).

Salah satu saksi, Jumriah 39 tahun mengakui perisitiwa mulai terjadi diperkirakan pukul 07:15 WIT, dimana saat itu saksi yang tinggal di depan rumah titik api berasal.

 

“Saya dengar pertama itu ribut-ribut, saya keluar ternyata api sudah membakar rumah ibu Neni yang lantai duanya, langsung saya amankan barang yang dibutuhkan dan selamatkan diri dengan anak saya,”ujar Jumriah saat dikonfirmasi Cenderawasih Pos di lokasi kejadian.

Kata Saksi, menurut cerita penghuni rumah api berasal dari ledakan kompor.

“Rumah ibu Neni ini lantai duanya disewa oleh Bude (sapaan akrab Endang Sejati), katanya, saat bude masak ada prcikan api di kompor lalu Bude menyiram dengan air tapi api malah membesar dan merembes sehingga terjadi kebakaran,”jelasnya.

 

Sementara itu Kabid Pemadam Kebakaran Kota Jayapura, Andi Ishak Terru mengakui kebakaran terjadi 07:15 pagi, dan setelah mendapatkan informasi pihaknya langsung mengerahkan 5 pos pemadam yang ada di Kota Jayapura untuk melakukan pemadaman.”Semua unit saya gerakan, kurang lebih 7 unit kendaraan pemadam yang turun,”ujar Andi.

Kata Andi, api berhasil dipadamkan sekira 30 menit kemudian.

“Kesulitan kami hanya pada akses masuk, sehingga membuat proses pemadaman sedikit terhambat,”bebernya.

(Kim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *