Tiga Atlet Panahan Papua Gagal

Para atlet panahan dari 34 provinsi saat tampil pada Popnas XV 2019 Jakarta, di lapangan Panahan Senayan Jakarta, Kamis (21/11). (ERIK / CEPOS)

Popnas 2019

JAYAPURA – Tiga atlet Papua yang turun di cabang olahraga Panahan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XV Jakarta 2019, gagal menyumbang medali. Bertanding di Arena Panahan Senayan, Jakarta, Rabu (20/11) petang, Darmansyah Nurhamka, Bintang Nayla Samar dan Annaketsia Yapsoumilena, yang turun di Divisi Recurve Individu, kalah bersaing dengan pemanah dari provinsi lain.

Manajer Tim Panahan Popnas Papua, Herman Monim langsung menginstruksikan anak asuhnya untuk mengalihkan perhatian ke pertandingan berikut di Jumat (22/11) hari ini. Dimana Tim Papua bakal berjuang di nomor Divisi Nasional Individu dengan menurunkan atlet Joy Immanuella Siagian.

Sementara di Divisi Nasuonal beregu putra, Jonathan Revano Fymbay, Muh. Perdana Pengestu dan Muh. Revaldi Asdzikir, serta beregu putri, Ira Dwi Pusfairiza, Joy Immanuella Siagian dan Zahira Syafaat.

“Untuk hari ini, tiga atlet Papua kita yang turun di divisi recurve memang tidak lolos. Namun kita akan berusaha di pertandingan Jumat nanti,” ungkap Herman Monim kepada Cenderawasih Pos saat ditemui di lapangan Panahan Senayan Jakarta.

“Saya sudah minta atlet untuk istirahat dulu di hotel, setelah itu kita kasih pengarahan dan motivasi supaya bisa bertarung di pertandingan berikut,” ujarnya.

Herman Monim juga mengharapkan dukungan doa dari masyarakat Papua, agar para atlet panahan mampu menyumbang medali di pertandingan berikut. “Sebab dukungan doa dari masyarakat Papua sangat penting untuk membangkitkan semangat para atlet, guna mengharumkan nama Papua di iven Popnas ini,” tandasnya. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *