Dinkes Kota Dapat Bantuan DAK Pembangunan Tiga Gedung Puskemas

JAYAPURA-Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura Dr.Ni Nyoman Sri Antari mengatakan, tahun 2020 akan ada pembangunan ulang gedung 3 Puskesmas di Kota Jayapura, yakni Puskesmas Imbi, Puskemas Jayapura Utara dan Puskesmas Yoka, karena bangunan ke tiga Puskesmas ini akan dirobohkan dan dibangun ulang, yang dananya bersumber dari Dana Alokasi  Khusus (DAK) afirmasi dan DAK Reguler sekira Rp 28 miliar untuk pembangunan gedung. Sehingga bangunan 3 Puskesmas tersebut akan dirobohkan dan dibangun ulang.

  “Ada 3 Puskesmas tahun depan yang kami bangun ulang, dimana bangunan lama kami robohkan dan dibangun baru dengan harapan bangunnya bisa sama sesuai dengan portotap standar nasional,”katanya.

  Menurut Sri Antari, melalui perhatian dari pusat terhadap pelayanan kesehatan di Puskesmas Kota Jayapura melalui peningkatan sarana dan prasarana dalam pembangunan gedung ini sangat luar biasa. Pihaknya mengaku sangat senang dan berterimakasih tak terhingga atas bantuan dan perhatian yang diberikan oleh pemerintah pusat, diharapkan nantinya dengan adanya gedung baru yang lebih bagus dan representatif,  tentu akan menambah semangat dan pelayanan yang diberikan petugas kepada pasien.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Jayapura Ir.H.Rustan Saru, MM.,mengaku senang atas perhatian yang diberikan pemerintah pusat dalam pembangunan 3 gedung Puskesmas di Kota Jayapura, dengan dana yang totalnya sangat luar biasa. Wawalkot Rustan berharap, tahun 2020 pelaksanaan pembangunan bisa berjalan dengan lancar aman dan sukses sehingga penyerapan bisa maksimal dan sesuai target.(dil/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *