Pencuri Motor Nyaris Diamuk Masa

 

JAYAPURA- Seorang pria dengan inisial AE (22), pelaku pencurian Sepeda Motor di areal Masjid An Nur nyaris diamuk masa usai mencuri motor, Selasa (19/11) dini hari.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas melalui Kasubag Humas Polresta Jayapura Kota Iptu Jahja Rumra menerangkan, kejadian berawal sekira pukul 01.30 WT, dimana usai hujan pelaku mendatangi TKP.

“Pelaku menjalankan aksinya dengan masuk melalui pintu pagar yang tidak dikunci kemudian mendorong 1 unit sepeda motor merk Suzuki Nex warna kuning putih yang terparkir di halaman masjid An Nur ke arah luar pintu pagar,” terang Jahja.

Setelah itu lanjut Jahja, pelaku merusak rumah kunci sepeda motor tersebut dengan menggunakan 1 buah gunting dan 1 buah kunci Letter T. Saat pelaku sudah berhasil merusak kunci kontak sepeda motor tersebut, pelaku ketahuan seorang saksi bernama Michael yang terbangun dari atas rumah kos- kosan dekat Masjid.

“Melihat hal tersebut, Michael pun berteriak minta tolong sehingga warga masyarakat sekitar langsung keluar dan mengamankan pelaku serta melaporkan kejadian pencurian tersebut ke Polsek Abepura,” terangnya.

Setelah menerima Laporan dari Warga masyarakat sekira pukul 01.45 WIT, anggota piket jaga bersama dengan piket Reskrim dan dibackup anggota Patroli Tombak 5.5 Polda Papua yang dipimpin oleh KSPK Regu 1 Aiptu Otto A. Yarona mendatangi TKP. “Pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Abepura, pelaku diamankan untuk mempertanggung jawabkan perbuatan pencurian yang telah dilakukannya tersebut,” ucapnya.

Adapun barang bukti yang diamankan yakni 1 unit sepeda motor merk Suzuki Nex warna kuning putih dengan nomor polisi DS 3216 RJ, 1 buah gunting dan 1 buah kunci Letter T. (fia/wen)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *