Hilang Kendali,  Truk Terguling di Bundaran Tasangka

Satu unit truk bermuatan pasir terbalik di Bundaran Tasangka, Rabu (20/11),  malam. (Robert Mboik Cepos)

SENTANI- Sebuah truk bermuatan Pasir Putih mengalami kecelakaan tunggal di sekitar Bundaran Tasangka, Rabu (20/11), malam sekira pukul 18.34 WIT. Belum diketahui pasti penyebab kecelakaan tersebut, sementara truck naas itu   mengalami kerusakan yang cukup parah.

Seorang saksi mata yang enggan dikorankan namanya mengaku tidak ada yang melihat persis saat berlangsungnya kejadian itu. “Saya lihat mobilnya sudah terbalik di belakang saya. Sebelumnya terdengar suara di belakang saya,”kata sumber itu saat ditemui media ini di lokasi kejadian, Rabu (20/11).

Diduga mobil tersebut mengalami kecelakaan akibat kelebihan muatan atau rem blong sehingga tidak bisa mengendalikan laju kendaraan pada saat menurun dari tanjakan dari arah Polimak. Diketahui truk tersebut dikendarai oleh Eka warga yang tinggal di Hol.

“Informasinya dia dari Polimak  mau ke Koya lewat jembatan Youtefa, tapi sampai di sini mengalami  kecelakaan,” jelasnya.

Berdasarkan pantauan koran ini kejadian itu terjadi tepat di sekitar Bundaran Tasangka.  Truk berwarna kuning itu  terbalik  hingga seluruh pasir yang ada di dalam bak truk  tumpah ke jalanan. Warga sekitar pun beramai-ramai membersihkan pasir yang memenuhi badan jalan. Peristiwa tersebut sempat  menyebabkan terjadinya kemacetan lalu lintas kendaraan di sekitar lokasi kejadian. Truk naas tersebut berhasil dievakuasi dengan menggunakan satu unit truk tronton, informasi yang dihimpun koran ini tak ada  korban jiwa.(roy/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *