28 Calon Kepala Daerah Melamar di Perindo

Gamel Cepos

TES WAWANCARA – Salah satu kandidat, Pieter Gusbager berjalan keluar ruangan usai megikuti fit and propertest dari Partai Perindo di Fave Hotel, Selasa (19/11).

JAYAPURA – Pesta demokrasi di 11 kabupaten pada tahun 2020 dipastikan bakal menarik. Sejumlah tokoh dengan berbagai latar belakang mulai mempersiapkan diri untuk menjadi kontestan dalam Pilkada nanti.

Untuk partai Perindo sendiri, Selasa (19/11) kemarin telah menggelar fit and propertest untuk mencari sosok yang dianggap tepat untuk diusung. Tercatat ada 48 kandidat orang yang sudah mendaftar dan mengikuti fit and propertest dimana ada yang datang sendiri namun ada juga yang sudah berpasangan.

“20 bakal calon datang berpasangan dan 8 yang belum pasangan jadi totalnya ada 48 orang. Jumlah ini tidak diikuti semua kabupaten dimana dari 11 kabupaten ada 4 diantaranya yakni Yalimo, Waropen, Asmat dan Merauke yang tak melamar Perindo,” kata dr Raflus Doranggi MH, selaku Sekretaris Wilayah DPW Partai Perindo Provinsi Papua disela-sela kegiatan.

Ia menyebut hasil ini akan kembali diseleksi dengan melihat rangking. Perindo mencari sosok yang memiliki integritas, berkompeten dan memiliki kemauan keras untuk memajukan daerah yang dipimpinnya.

“Dari indikator pembangunan yang ada, kami ambil sampel IPM nya bahwa Papua masih di garis rendah hingga sedang dan kami ingin dari pemimpin yang diusung Perindo ini bisa merubah itu,” bebernya.

Dijelaskan hasil penilaian panelis yang dimuat dalam rangking akan dikirim ke DPP untuk selanjutnya diputuskan oleh DPP. Paling tidak awal Desember sudah ketahuan siapa yang diusung. Pihak DPP juga mengacu pada hasil lembaga survei untuk melihat elektabilitas di tengah masyarakat.

Sedangkan untuk panelis dalam acara ini diambil dari akademisi, birokrat dan dari Partai Perindo sendiri. “Saat ini untuk perolehan kursi di kabupaten ada 46 kursi dimana kami memiliki 1 ditingkat provinsi juga,” imbuhnya. (ad/wen)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *