Masih Ada Enam Aset Belum Diserahkan ke Pemkot Jayapura

Wali Kota Jayapura Dr.Benhur Tomi Mano, MM.,bersama Sekda Kota Jayapura Dr.Frans Pekey, M.Si, Kepala Bappeda Kota Jayapura Rory Cony H, dan jajaran OPD lainnya menggelar rapat di kediaman Wali Kota Jayapura, Minggu (17/11) kemarin. (Priyadi/Cepos)

Termasuk Mall Jayapura

JAYAPURA-Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM.,mengakui, masih ada 6 lokasi bidang tanah dan bangunan aset  Pemerintah Kabupaten Jayapura yang belum diserahkan ke Pemkot Jayapura, dari yang sudah diserahkan 108 bidang tanah dan bangunan Sabtu (16/11) lalu.

 Dimana salah satu aset  yang paling terlihat dari 6 yang belum diserahkan yakni Mall Jayapura dan beberapa kantor lainnya. Namun, Wali Kota optimis sesuai arahan KPK RI direncanakan tahun ini semua aset  Pemkab Jayapura harus telah rampung penyerahannya untuk diserahkan ke Kota Jayapura.

 “Ya masih ada 6 tanah dan bangunan salah satunya Mall Jayapura saat ini masih milik Pemkab Jayapura, sehingga diharapkan tahun ini 6 aset ini sudah pindah tangan ke Pemkot Jayapura,’’ungkapnya, Senin (18/11) kemarin.

 Diakui, dalam pengelolaan untuk 108 bidang tanah dan bangunan yang sudah diserahkan ke Pemkot, tentu akan dikelola dengan baik, apalagi yang berpotensi dengan Penerimaan Asli Daerah. Namun ini tentu harus dibuatkan regulasi khusus dari pemerintah Kota Jayapura dan nantinya akan dibahas bersama-sama OPD dilingkungan Pemkot Jayapura.

 Kata Wali Kota,  yang penting saat ini 108 aset yang sudah diserahkan Pemkab Jayapura, akan dilakukan pendataan, kemudian akan dirapatkan secara bersama-sama, jika memang ini aset  memang untuk pelayanan publik seperti Puskesmas atau lainnya, tetap menjadi perhatian serius Wali Kota Jayapura.

 Termasuk aset  yang bisa menghasilkan PAD  bagi Kota Jayapura tentu harus dibuatkan aturan yang jelas, supaya ada kepastian hukum, seperti Mall Jayapura yang saat ini masih belum diserahkan ke Pemkot Jayapura.(dil/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *