Wabup: Kalian Adalah Pahlawan Kemanusiaan

Direktur RSUD Yowari, Petronela Risamasu saat menjelaskan tentang kesehatan menggunakan alat peraga kesehatan kepada wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro, di Gunung Merah Sentani, Sabtu (16/11). (Robert Mboik Cepos)

SENTANI- Peringatan Hari Bakti Dokter (HBD) Indonesia di Kabupaten Jayapura berlangsung meriah. Kegiatan itu dimulai dengan senam bersama dengan seluruh masyarakat yang hadir bersama perwakilan Pemkab Jayapura serta seluruh dokter yang menjadi pencetus dari kegiatan itu.

Wakil Bupati (Wabup) Jayapura, Giri Wijayantoro menyampaikan terima kasih yang mendalam atas jasa para dokter yang selama ini telah melayani masyarakat hingga ke pelosok negeri ini.

“Mewakili pemerintah daerah,  saya menyampaikan terima kasih atas jasa para dokter yang tak ternilai melayani setiap orang sakit untuk kembali sehat,” kata Giri wijayantoro dalam sambutannya pada peringatan HBD di lapangan upacara Kantor Bupati Jayapura, Sabtu (16/11).

Ungkapan apresiasi yang disampaikan Giri Wijayantoro itu berangkat dari penilaiannya selama ini bahwa keberadaan dokter di Papua khususnya di bumi Kenambai Umbai sangat bermanfaat dan itu sudah terbukti.

“Kalian adalah pahlawan kemanusiaan. Mungkin yang kami berikan belum sebanding dengan yang sudah kalian kerjakan. Tetapi yakinlah orang yang kalian layani selalu mendoakanmu,” kata mantan pengusaha meubel itu.

Koordinator utama dari kegiatan itu, dr. Raja M.N Sitorus,  menjelaskan, sesungguhnya HBD itu dilaksanakan setiap 20 Mei.

“Sebenarnya hari ini acara puncaknya. Ada beberapa rangkaian acara sebelumnya,” ungkapnya menjelaskan.

Adapun beberapa rangkaian kegiatan itu seperti seminar, workshop dan beberapa rangkaian kegiatan pelayanan kesehatan. Sehingga puncak dari semua rangkaian kegiatan itu dilaksanakan Sabtu 16 November.

“Kita berharap nanti kalau ada yang menjadi relawan PON, mereka bisa melayani pasien. Jadi hari ini dokter melatih para peserta di sini untuk mengikuti HBD,” bebernya.

Dia menambahkan pada kesempatan itu juga pihaknya membuka layanan konsultasi kesehatan secara gratis yang dilayani oleh dokter spesialis sesuai penyakit yang dikeluhkan.(roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *