Kenalkan Iguana ke Masyarakat 

MEMEGANG- Dua orang pegunjung, saat hendak memegang hewan Iguana yang diperkenalkan di Pantai Hamadi Distrik Jayapura Selatan Kota Jayapura, Minggu (17/11). (Yewen/Cepos)

JAYAPURA-Komunitas Pecinta Iguana Jayapura memberikan edukasi, sekaligus memperkenalkan hewan Iguana kepada masyarakat Jayapura yang melakukan rekreasi dan wisata di Pantai Hamadi Distrik Jayapura Selatan (Japsel) Kota Jayapura, Minggu (17/11).

  Dari pantauan Cenderawasih Pos, banyak masyarakat terlihat mengabadikan foto bersama Iguana, sambil mendapatkan edukasi dari Komunitas Pecinta Iguana mengenai spesies yang berasal dari Amerika ini.

  Ketua Komunitas Pecinta Iguana Jayapura, Ivan Stevanus Sibi, mengungkapkan pihaknya memberikan edukasi dan memperkenalkan hewan Iguana kepada masyarakat yang ada di Jayapura, khususnya mereka yang melakukan rekreasi di Pantai Wisata Hamadi.

  “Kita memberikan edukasi dan memperkenalkan edukasi, sehingga masyarakat bisa mengenal tentang spesifikasi Iguana dan bisa belajar tentang Iguana kepada kami di komunitas,” ungkapnya.

  Dalam sosialisasi ini juga, menurut Ivan pihaknya dalam komunitas selalu terbuka kepada siapapun, apalagi selama ini belum ada orang asli Port Numbay ataupun orang Papua yang bergabung di dalam komunitas ini. Oleh karena itu, melalui sosialisasi Iguana ini diharapkan ada anak Papua yang bisa bergabung dalam komunitas ini.

  “Karena memang sebanyak anggota kami, itu cuma ada satu yang putra daerah dari Port Numbay. Kami inginkan menjaring supaya bisa bertambah rekan-rekan supaya tambah rame, karena komunitas pecinta Iguana sendiri memang banyak di daerah Jawa, Kalimantan,” ucapnya.

  Dia, menyatakan dalam Komunitas Pecinta Iguana ini pihaknya tidak hanya fokus untuk ternak, tetapi bisa juga dilakukan jual-beli. Oleh karena itu, jika ada Iguana dari teman-teman yang sakit bisa ditanyakan dan tidak perlu malu, karena pihaknya tetap terbuka untuk semuanya.

  “Sebelum di Jayapura, Iguana ini diternak di Jawa dan terus menyebar ke Sumbawa semakin ke timur dan akhirnya bisa ada di Jayapura,” ujar Ivan. (bet/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *