Hendak Kabur, DPO Didor!

JAYAPURA-Satu tersangka kasus penganiayaan yang mengakibatkan seorang sopir angkot meninggal dunia di seputaran Dok IX beberapa waktu lalu, akhirnya tertangkap. Pelaku  sebelumnya masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polresta Jayapura Kota.

  Tersangka berinisial KW diciduk di seputaran Dok VIII Distrik Jayapura Utara. Naasnya pelaku yang telah melarikan diri sejak empat bulan itu, dihadiahi timah panas petugas lantaran berusaha kabur saat hendak ditangkap.

  Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas melalui Kasubag Humas Polresta Jayapura Kota Iptu Jahja Rumra menerangkan, tersangka KW ditangkap berdasarkan laporan masyarakat.

  “KW merupakan aktor utama kasus penganiayaan yang mengakibatkan Laode Rafi Udin tewas beberapa bulan lalu. Selain itu tiga rekannya sudah terlebih dahulu ditangkap dan disidangkan di pengadilan,” ungkap Jahja, Sabtu (16/11).

  Lanjutnya, saat ini KW telah mendekam di balik jeruji besi Mapolresta Jayapura Kota untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya yang melanggar pasal 170 KUHP tentang penganiayaan dan pengeroyokan yang mengakibatkan kematian. “Pelaku terancam 7 tahun penjara atas perbuatannya,” beber Jahja.

  Diketahui Kasus penganiyaan yang mengakibatkan Laode Rafi Udin sopir angkot jurusan Dok IX tewas pada Jumat (12/7) lalu pukul 01.00 WIT. Dimana pemicu penganiayaan tersebut akibat faktor para pelaku dalam pengaruh minuman keras beralkohol. (fia/tri )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *