Dorong Ekonomi Wisata, PLN Resmikan SPLU dan Dua Pondok di C’beery

General Manager PLN UIWPB (Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat) Ari Dartomo saat meresmikan SPLU dan Dua Pondok di Kawasan Pasar C'beery yang dihadiri oleh  seluruh karyawan serta tokoh masyarakat Kampung Enggros, Sabtu (16/11) kemarin.

JAYAPURA – Guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat meresmikan Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU) dan dua buah pondok di destinasi wisata Pasar C’beery, Sabtu, 16 November 2019. Peresmian ini dilakukan oleh General Manager dan dihadiri oleh seluruh karyawan serta tokoh masyarakat kampung Enggros.

  Unit yang baru diresmikan tersebut merupakan SPLU ke-4 di Jayapura. Sebelumnya, penyediaan SPLU terseber di Jayapura dan sekitarnya sejak tahun 2018 lalu. Tidak hanya itu, PLN pun memberikan dua buah pondok untuk Pasar C’beery.

  General Manager PLN UIWPB (Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat) Ari Dartomo menjelaskan, penyediaan SPLU merupakan salah satu jawaban atas kebutuhan sebagian besar masyarakat yang berprofesi sebagai pedagang dan juga para pengunjung tempat wisata yang membutuhkan listrik. Dan juga pemberian pondok agar lokasi wisata ini lebih ramai akan pengunjung.

“Tugas kami adalah menyediakan tenaga listrik untuk kebutuhan masyrakat. Salah satunya di lokasi wisata Pantai C’beery ini. Adanya SPLU di lokasi ini, diharapkan dapat membantu para pedagang yang ada dan meningkatkan jumlah pengunjung dengan adanya tambahan dua buah pondok dari PLN”, ujar Ari dalam rilisnya kepada Cenderawasih Pos, Minggu (17/11) kemarin.

Lanjutnya, Pemilihan lokasi SPLU di Pasar C’beery tersebut telah melalui survey dan pertimbangan yang matang. Dengan akses yang semakin mudah, lokasi tersebut merupakan salah satu potensi tempat wisata yang dapat berkembang kedepannya. Lokasi ini pun sangat cocok untuk diadakan kegiatan seperti Employee Gathering yang dilakukan oleh PLN UIWP2B beberapa hari lalu.

“kami harapkan, hadirnya SPLU di Pasar C’beery akan menjadi salah satu faktor penting dalam perkembangan lokasi wisata tersebut. Kebutuhan pasokan listrik yang terjamin dapat menumbuhkan geliat ekonomi di C’beery, selain meresmikan SPLU dan Pondok kami juga melaksanakan kegiatan  Employee Gathering,”  jelasnya.

Sementara itu, Kepala Pemerintahan Kampung Enggros Origenes Merauje menjelaskan, pihaknya sangat mengapresiasi upaya   PLN yang telah memberikan fasilitas yaitu SPLU di tempat wisata ini.

“Sangat berat memang tugas PLN yaitu menerangi seluruh Tanah Papua, namun PLN tetap memberikan pelayanan yang maksimal kita di Kampung Enggros ini,” terangnya. (ana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *