Bawa Ganja, Pengunjung Wanita Diamankan

MG,  pengunjung wanita yang kedapatan membawa  ganja bersama dengan  FN, Napi yang akan menerima  bingkisan  tersebut saat diinterogasi petugas Polres Merauke, Sabtu  (16/11).   (Sulo/Cepos)     

MERAUKE- Seorang  pengunjung wanita    di Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Merauke berinisial MG  diamankan pihak  berwenang karena kedapatan  membawa dua paket  ganja kering saat  menjenguk  seorang  warga  binaan  yang tak lain pacarnya sendiri  berisial FN, Sabtu  (16/11) sekitar pukul  10.00 WIT.

Plh  Kepala Lapas Merauke Miskidi, kepada wartawan mengungkapkan,  dua paket ganja  kering  yang dibawa   oleh MG tersebut saat  datang ke Lapas Merauke  untuk menjenguk  pacarnya. Ketika dilakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan  dari  yang bersangkutan ternyata  ada   dalam bungkusan  rokok yang dibawa   tersebut ada barang yang menyerupai   daun ganja.

‘’Kemudian  dari KPLP menghubungi saya.  Ketika saya datang dan menanyakan  kepada  yang bersangkutan, ia membenarkan sudah 3 kali datang ke Lapas Merauke.  Dan  menurut dia,  ketiga kalinya ini yang ada bawa  ganja. Sedangkan     yang dua kali sebelumnya, yang bersangkutan berkilah tidak tahu, karena yang  dia bawa sekarang ini katanya  hanya titipan,’’ jelasnya. 

Karena itu, lanjut Miskidi, pihaknya langsung menghubugi  Kasat Narkoba  Polres Merauke terkait temuan  tersebut.    Kapolres Merauke AKBP Agustinus  Ary Purwanto, SIK  melalui Kasat Narkoba  AKP Subur Hartono membenarkan    telah mengamankan 2 bungkus kecil jenis ganja yang dibawa  oleh MGS saat datang menjenguk pacarnya. 

‘’Kita telah melakukan penangkapan terhadap MG yang membawa  paket ganja  kering   saat akan menjeguk pacarnya di Lapas Merauke tersebut,’’ kata Kasat Narkoba Subur Hartono. 

Menurut Kasat,  selain dua paket  kecil ganja  tersebut,  dari tangan pelaku juga  diamankan  satu bungkus rokok lampion, 1 bungkus rokok gudang garam surya 12, 1 HP Samsung J2 prime hitam  dan HP Samsung galaxy J2 prime  Silver.   Kronologi  kejadiannya, ungkap Kasat Narkoba  berawal saat  pelaku membawa tas plastik  hitam berisi rokok surya 12 dan rokok lampion   untuk diserahkan ke Napi FN,  terkait kasus pembunuhan.

Namun titipan tersebut belum sampai   kepada yang bersangkutan, petugas Lapas memeriksa titipan tersebut. Karena merasa curiga, lalu rokok lampion tersebut dibuka dan menemukan 2 bungkus paketan kecil berisi  daun  yang petugas Lapas  tersebut tidak tahu sehingga segera menghubungi  pihak Polres dalam hal ini anggota  Satuan Narkoba dan Satuan Intel. Saat petugas Narkoba mengecek , ternyata kedua paket   tersebut adalah Narkoba jenis Ganja. Pelaku sendiri akan dijerat  Pasal 111 ayat (1) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (ulo/tho)    

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *