20 Barak Milik PT.TSP Ludes  Terbakar

Lokasi kebakaran yang menghanguskan 20 barak milik PT. TSP di Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Jumat (15/11).

JAYAPURA-Sebanyak 20 unit kamar keryawan (barak) milik PT.TSP yang berada di  Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Jumat (15/11), ludes terbakar. Tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka, sementara penyebab kebakaran sendiri masih dalam penyidikan dan penyelidikan pihak Polres Keerom.

Kapolres Keerom AKBP Baktiar Joko Mujiono ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian itu, di mana saat ini masih dalam penanganan Sat Reskrim guna mengetahui penyebab kebakaran.

“Kami masih dalami kebakaran itu, belum tau apa penyebabnya, entah itu karena kosleting atau apa, kami masih kembangkan dari hasil olah TKP dan keterangan saksi,” terangnya, Sabtu (16/11).

Ia menjelaskan, api pertama berasal dari kamar milik Ani, yang ketika itu tidak berada di dalam kamar. Api sendiri cepat membesar lantaran bangunan terbuat semi permanen.

“Sempat para karyawan berusaha memadamkan api, karena bangunan terbuat dari kayu sehingga api begitu cepat merembet dan membesar,” jelasnya.

Dikatakan, api dapat dipadamkan dua jam kemudian setelah mobil pemadam kebakaran dibantu aparat kepolisian dan warga sekitar mendatangi lokasi kejadian.

“Tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka, untuk kerugian sendiri ditaksir mencapai setengah milyar,” pungkasnya. (fia/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *