Penggunaan Internet Positif Perlu Disosialisasikan

SENTANI-Miss Internet Indonesia 2019, Ni Luh Putu Diah Desvi Arina, S.I.kom berharap kepada Pemkab Jayapura agar bisa menghadirkan Miss Internet asli perempuan Papua yang memiliki potensi lebih, guna membantu menyuarakan penggunaan internet sehat dan positif di daerah.

Hal itu disampaikan Miss Internet Indonesia, Ni Luh Putu Diah Desvi Arina, saat ditemui media usai menjadi pembicara pada sosialisasi Miss Internet Indonesia dan seminar Literasi Digital, di Hotel Sunni Garden Lake, Kamis (14/11).

“Papua punya potensi sumber daya alam dan SDMnya, sehingga kedepan pemanfaatan internet yang kreatif dan produktif melalui sosial media bisa dikampanyekan oleh putri daerah,”jelasnya.

Dikatakan, penggunaan internet positif ini perlu disosialisasikan kepada masyarakat supaya tidak salah dalam memanfaatkannya. Untuk itu, Pemerintah perlu menghadirkan wanita-wanita yang memiliki potensi di masing-masing daerah di Kabupaten Jayapura untuk bisa mengembangkan Literasi Digital di Indonesia.

Dia berharap kepada seluruh wanita muda asli Papua agar berkompetisi untuk menjadi yang terbaik dengan membuka diri dan mau menjadi Miss Internet.

” Sekaligus perempuan bisa menjadi Humasnya pemerintah agar bisa menjadi penyambung lidah dari pemerintah untuk mengembalikan kepada masyarakat mengenai pemanfaatan internet yang baik,”tambahnya.(roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *