Mahasiswa Harus Mampu Buat Karya Tulis Ilmiah

KARYA ILMIAH- Para mahasiswa dari berbagai program studi (prodi) di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, saat mengikuti kegiatan Pelatihan Karya Tulis Ilmiah (Skripsi) di Ruang Perpustakaan Uncen, Jumat (15/11) (Yewen/Cepos)

JAYAPURA- Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan pemahaman mahasiswa, maka Program Studi (Prodi) Perpustakaan Dan Informasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Cenderawasih (Uncen) menggelar kegiatan pelatihan tentang menulis karya tulis ilmiah (Skripsi) yang berlangsung di Ruang Perpustakaan Uncen, Jumat (15/11).

  Dalam kegiatan ini, Prodi Perpustakaan dan Informasi mengundang beberapa narasumber dengan masing-masing pemateri menyampaikan materi tentang Peran Pers Dalam Gerakan Mahasiswa dan Pelatihan Karya Tulis Ilmiah.

  Ketua Panitia Via Delvianti, menjelaskan bahwa kegiatan yang diselenggarakan ini sebagai bagian dari memberikan pemahaman tentang bagaimana menulis ilmiah, khususnya nanti menulis skripsi sebagai tugas akhir di masa kuliah nantinya.

  “Kita memberikan pemahaman kepada mereka tentang pentingnya menulis ilmiah, sehingga mahasiswa tidak takut lagi untuk menulis ilmiah, terutama bagaimana menyusun dan menulis tugas akhirnya (skripsi),” jelasnya.

  Menurut Via, banyak saat ini mahasiswa yang takut ketika mendengar tentang skripsi. Oleh karena itu, kegiatan pelatihan menulis karya tulis ilmiah ini sebagai bagian dari membuka wawasan para mahasiswa tentang bagaimana membuat karya tulis ilmiah.

  “Kami yakin dan percaya dengan adanya kegiatan ini, maka pengetahuan mahasiswa akan semakin terbuka untuk memotivasi diri dalam menulis, terlebih bagaimana menghasilkan karya tulis ilmiah nantinya,” ucapnya.

  Dia, berharap dengan adanya kegiatan ini kedepan akan menjadi pemicu bagi Prodi Ilmu Perpustakaan, agar menjadi prodi yang terakreditasi dan banyak melakukan kegiatan-kegiatan dalam hal akademik, untuk membantu dalam hal mengedukasi. (bet/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *