Ke Makassar, Persipura Boyong Seluruh Pemain

Gunansar Mandowen (kiri), pemain Persipura berebut bola dengan Hasyim Kipuw, pemain PSM Makassar dalam pertandingan Liga 1 2019 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, kemarin (27/9). FOTO: Angger Bondan/Jawa Pos

Skuat Persipura Jayapura saat mengikuti latihan di Stadion Mandala Jayapura beberapa bulan lalu. (ERIK / CEPOS

JAYAPURA – Tim Persipura Jayapura dijadwalkan hari ini, Sabtu (16/11) bertolak ke Kota Makassar dengan memboyong seluruh pemainnya untuk menghadapai tuan rumah PSM Makassar dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 yang berlangsung Senin (18/11) di Stadion Andi Mattalata Makassar.

Meski memboyong seluruh pemainnya, namun tak semua siap tampil. Pasalnya Mutiara Hitam julukan Persipura Jayapura terancam akan kehilangan empat juru gedornya, Mamadou Samassa, Marinus Wanewar, Boaz Solossa dan Titus Bonai.

Keempat pilar Persipura tersebut masih dalam pemulihan cedera. Persipura juga kehilangan Ibrahim Conteh yang akan menjalani tugas negara bersama Sierra Leone dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Namun angin segar menghampiri tim kebanggan masyarakat Papua itu, pasalnya talenta mudanya, Gunansar Mandowen bisa diturunkan. PSSI batal memberlakukan sanksi akumulasi kartu kuning, sebab laga tersebut merupakan laga tunda, sehingga Gunansar Mandowen baru absen saat Persipura menjamu Persebaya Surabaya dilaga berikutnya.

“Tenyata Gunansar masih bisa bermain, karena itu laga tunda (PSM Makassar), dan Tibo masih dalam perawatan medis, puji Tuhan persiapan semua pemain berjalan baik dan lancar, besok (sabtu, red) kami akan bertolak ke Makassar dengan membawa semua pemain, karena kami home base berjalan,” ungkap Jacksen kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Jumat (15/11) siang kemarin.

Disinggung soalnya lawatannya ke Makassar dengan kondisi pincang, pelatih berpaspor Brasil itu menilai bahwa timnya telah terbiasa dengan kondisi tersebut dan tetap berusaha tampil maksimal untuk bisa mendulang tiga poin.

“Selama ini kami tidak pernah tampil full team dalam pertandingan, sehingga kami sudah terbiasa bermain tanpa pemain pilar, dan saya juga masih memiliki pemain lainnya yang harus saya maksimalkan, karena itu adalah tugas saya sebagai pelatih, dan semoga dalam pertandingan ini kita bisa meraih hasil yang baik,” ujarnya.

Diketahui, pada putaran pertama Persipura berhasil menumbangkan PSM Makassar dengan skor 3-1. Tentu hasil itu menjadi modal yang baik bagi anak-anak Mutiara Hitam untuk kembali bisa meraup tiga poin. Namun Jacksen harus ekstra hati-hati, pasalnya PSM Makassar pun juga akan berusaha mengamankan poin maksimal di depan publiknya untuk menggantikan tiga poin yang hilang saat dibendung Persebaya Surabaya dengan skor 3-2 di laga sebelumnya.

Saat ini Persipura Jayapura nangkring di peringkat 2 klasemen sementara dengan mengemas 44 poin dari 26 pertandingan, masih terpaut 13 poin dari Bali United dipuncak klasemen sementara. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *