159 Tenaga Kontrak RSUD Yowari Dapat Jaminan dari BPJS Ketenagakerjaan

Penandatangan kerja sama anatara pihak BPJS Ketenagakerjaan Papua dengan pihak RSUD Yowari, Jumat (15/11) (Robert Mboik Cepos)

SENTANI-Sebanyak 159 tenaga medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Yowari mendapatkan jaminan kerja sama dengan pihak BPJS Ketenagakerjaan, Cabang Papua. Hal itu ditandai dengan penandatanganan perpanjangan kontrak kerja sama antara BPJS Ketenagakerjaan dengan Pemkab Jayapura melalui RSUD Yowari.

Kegiatan ini dilaksanakan di sela-sela memperingati hari Kesehatan Nasional di RSUD Yowari, Jumat (15/11).

Kepala Bidang Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan, Cabang Papua Jayapura, Nasrul Umar menjelaskan, jaminan dari BPJS Ketenagakerjaan dengan tenaga kontrak RSUD Yowari dilaksanakan atas instruksi Bupati Jayapura Mathius Awoitauw.

“Perpanjangan kerja sama BPJS Ketenagakerjaan dengan RSUD Yowari ini sama dengan yang kita lakukan bagi seluruh rumah sakit yang ada di Indonesia. Maksudnya supaya pelayanan kepada peserta yang mengalami resiko kecelakaan kerja, itu langsung dilayani oleh RSUD Yowari, tanpa memungut biaya sama sekali,” katanya saat diwawancarai wartawan usai penandatanganan kerjasama tersebut.

Dia menjelaskan, dengan adanya kerjasama itu  ketika terjadi  resiko kecelakaan kerja pada peserta BPJS ketenagakerjaan nanti biayanya akan ditanggung oleh pihak  BPJS Ketenagakerjaan 100% tanpa biaya dan unlimited. Berapapun biayanya akan dibayar oleh BPJS Ketenagakerjaan.

Pada kesempatan itu, pihaknya juga melakukan penyerahan sertifikat kepesertaan dari RSUD Yowari untuk 159 tenaga kerja  kontrak. Yang mana sebelumnya mereka sudah diinstruksikan oleh bupati agar segera melindungi seluruh tenaga kontrak yang ada di Kabupaten Jayapura.(roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *