Berkas Lengkap, Tersangka Penganiayaan Diserahkan ke Jaksa

SENTANI-Polsek Sentani Kota, menyerahkan tersangka kasus penganiayaan berinisial BS bersama barang bukti (BB) ke Kejaksaan Negeri Jayapura, Jumat (15/11).

Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon, melalui Kapolsek Sentani Kota, AKP Lintong Simanjuntak membenarkan bahwa pihaknya menyerahkan terangka kasus penganiyaan bersama BB ke Kejaksaan Negeri Jayapura.
“Benar kami serahkan tersangka kasus penganiayaan ke Kejaksaan Negeri Jayapura, karena berkas perkaranya sudah dinyatakan lengkap atau P21 oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU),” ungkapnya kepada Cenderawasih Pos di Sentani, Jumat (15/11).

Menurut Lintong, kasus penganiayaan yang dilakukan oleh tersangka ini terjadi pada 20 September 2019 yang lalu, di mana tersangka melakukan penganiayaan terhadap korban di Dunlop Ariyauw, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura.

“Setelah lakukan penganiayaan, maka di hari yang sama kami langsung menangkap pelaku  dan melakukan pemeriksaan dan pengumpulan barang bukti, sehingga hari ini (kemarin-red) tersangka kami serahkan ke Kejaksaan Negeri Jayapura untuk proses hukum lebih lanjut,” jelasnya.

Dia menyatakan tersangka melanggar Pasal 351 ayat (1) KUHP dengan ancaman pidana hukuman maksimal 2,8 tahun.(bet/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *